facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Menjerit, Metland Cibitung Diminta Pemkab Bekasi Segera Cari Lokasi untuk Penampungan Sampah

Galih Prasetyo Kamis, 26 Mei 2022 | 23:20 WIB

Warga Menjerit, Metland Cibitung Diminta Pemkab Bekasi Segera Cari Lokasi untuk Penampungan Sampah
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan (rompi hitam) berdialog dengan pemangku kepentingan terkait serta masyarakat sekitar, www aasaat meninjau lokasi penumpukan sampah di area Metland Cibitung, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kamis. Antara/Pradita Kurniawan Syah

"Saya minta ini manajemen Metland cari lokasi lain," kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan

SuaraBekaci.id - Manajemen Metland Cibitung diminta oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk segera merelokasi tempat pembuangan sampah sementara di atas lahan mereka yang berlokasi di Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan tempat pembuangan sementara itu telah melebihi kapasitas hingga menggunung serta memenuhi lokasi yang notabene berada di dekat sarana pendidikan.

"Hari ini kami minta ini dibersihkan total, kemudian silakan cari lokasi lain karena di sini ada sekolah dan permukiman penduduk di belakang," ucapnya.

Dani bahkan sempat menegur manajemen Metland Cibitung karena telah mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar lokasi penampungan sampah tersebut.

Baca Juga: Pertamina dan PLN Rugi Besar, Said Didu: BUMN Bak Karpet Sembunyikan Sampah

"Saya minta ini manajemen Metland cari lokasi lain, tadi sudah disanggupi. Kemudian atas koordinasi camat dan lurah nanti akan ditetapkan," katanya.

Sambil mencari lokasi baru, Dani mengizinkan manajemen untuk membuang sampah ke lokasi TPS namun dengan syarat harus segera diangkut di hari yang bersamaan.

"Sambil nanti disiapkan, maka ini masih akan jadi lokasi penampungan sementara, tetapi dengan pola sampah yang diangkut hari ini, langsung diangkut hari itu juga, jadi tidak boleh menumpuk di sini. Paling telat sore langsung angkut ke TPA Burangkeng," katanya.

Sebelumnya, gunungan sampah di TPS Metland Cibitung sempat viral di media sosial karena kondisinya mengkhawatirkan akibat sudah melebihi kapasitas penampungan.

Tumpukan sampah itu terjadi akibat petugas yang biasa mengangkut sampah di lokasi itu sudah tidak beroperasi sejak tiga bulan lalu.

Baca Juga: Warga Terganggu, Pemkab Bekasi Minta Metland Cibitung Segera Relokasi Pembuangan Sampah

Warga sekitar menurut Dani Ramdan juga sudah mengeluh karena volume sampah yang semakin banyak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait