facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Mengeluh Sampah Menumpuk di Kompleks Metland Cibitung, Pemda Bekasi Kerahkan 36 Truk

Erick Tanjung Kamis, 26 Mei 2022 | 18:23 WIB

Warga Mengeluh Sampah Menumpuk di Kompleks Metland Cibitung, Pemda Bekasi Kerahkan 36 Truk
Ilustrasi truk sampah (Shutterstock).

"Warga mengeluh terganggu akibat meningkatnya volume sampah di sini makanya kami segera respons," kata Dani.

SuaraBekaci.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat mengerahkan 36 truk untuk mengangkut sampah dari tempat penampungan sampah sementara di kompleks Metland Cibitung, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat.

"Warga mengeluh terganggu akibat meningkatnya volume sampah di sini makanya kami segera respons," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di kompleks Metland Cibitung, Kamis (26/5/2022).

Dani menginstruksikan petugas Dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkut sampah dari tempat penampungan sampah di kompleks Metland Cibitung ke Tempat Pemrosesan Akhir Sampah Burangkeng di Kecamatan Setu.

"Alhamdulillah kami juga sudah kumpulkan Ketua RW, pengelola Metland Cibitung, Dinas LH, camat, dan kepala desa untuk mencari solusi ke depan," ujarnya.

Baca Juga: Motif Pembunuh Pria Bertato Terbungkus Styrofoam, Polisi: Korban Minta Digorok untuk Tes Ilmu Kanuragan

Dia meminta pengelola kompleks Metland Cibitung merelokasi tempat penampungan sampah sementara serta menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup mengangkut sampah dari kompleks tersebut sambil mencari lokasi pemindahan tempat penampungan sampah sementara. "Sehari harus dua kali truk mengangkut sampah dari sini," ucapnya.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Khaerul Hamid mengatakan bahwa pada Kamis semua truk pengangkut sampah bisa dioperasikan untuk mengangkut sampah dari kompleks Metland Cibitung.

"Sekarang, karena hari libur jadi semua truk kami kerahkan ke sini, totalnya ada 36 truk, mudah-mudahan satu truk bisa dua kali angkut," katanya.

"Kalau hari ini bisa diangkut semua pakai 36 truk, berarti minimal total sampah sudah 216 kubik," ia menambahkan. (Antara)

Baca Juga: Polisi Sebut Korban Pembunuhan Pria Bertato di Cikarang Barat Tewas Karena Sedang Tes Ilmu Kanuragan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait