facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nahdlatul Ulama Jakarta Utara Diminta Doakan Airin Jadi Pemimpin Jakarta

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 15 Mei 2022 | 16:09 WIB

Nahdlatul Ulama Jakarta Utara Diminta Doakan Airin Jadi Pemimpin Jakarta
Wali Kota Tangerang Selatan sekaligus Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

"Beliau (Airin) memang sebelumnya jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saya kira ini Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten," ujarnya.

SuaraBekaci.id - Keluarga besar Pengurus Cabang nahdlatul Ulama atau PCNU Jakarta Utara diminta untuk mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany agar bisa memimpin Jakarta pada periode berikutnya.

Permintaan itu disampaikan Politisi Partai Gerindra DKI Muhammad Taufik saat hadir pada acara halal bi halal PCNU Jakarta Utara bersama Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

"Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014-2022 itu dikutip dari Antara.

Taufik mengakui selama ini, beberapa kali calon gubernur DKI Jakarta yang dibawanya ke Jakarta Utara selalu memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca Juga: Tingkat Kepuasan Rakyat ke Jokowi Merosot, Terendah dalam 6 Tahun Terakhir

"Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin," kata Taufik.

Rais Syuriah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq mengatakan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu mendapat sambutan hangat dari keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara karena memiliki latar belakang Nahdliyin.

"Beliau (Airin) memang sebelumnya jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saya kira ini Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan ini bisa memimpin Jakarta,” ujar KH Muhyidin Ishaq.

Karena itu, Muhyidin berpesan kepada Bendahara Umum PWNU DKI Jakarta Mohamad Taufik untuk mencari pasangan Airin sebagai kandidat Gubernur DKI.

Dia meyakini Taufik mampu mencarikan pendamping terbaik buat Airin karena dia mengemban amanah sebagai Wakil Rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra.

Baca Juga: Elektabilitas Golkar Merosot ke Posisi Lima, PDI Perjuangan Pemuncak

"Itu kewajiban pak Taufik," kata Muhyidin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait