facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Main 90 Menit, Ragnar Oratmangoen Bawa Klubnya Bangkit dari 4 Kekalahan Beruntun

Galih Prasetyo Rabu, 19 Januari 2022 | 19:45 WIB

Main 90 Menit, Ragnar Oratmangoen Bawa Klubnya Bangkit dari 4 Kekalahan Beruntun
Ragnar Oratmangoen di laga Go Ahead Eagles vs Heerenveen (@0ratmangoen)

Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen bermain 90 menit saat Go Ahead Eagles mengalahkan Heerenveen di KNVB Cup, Rabu (19/1).

SuaraBekaci.id - Ragnar Oratmangoen dimainkan 90 menit dalam pertandingan babak 16 besar KNVB Cup, Rabu (19/1) dinihari WIB melawan Heerenveen. Bertanding di Abe Lenstra Stadion, Go Ahead menang 1-0 lewat gol Inigo Cordoba pada menit ke-15.

Kemenangan ini tentu terasa spesial bagi Ragnar Oratmangoen dkk. Pasalnya dari empat pertandingan terakhir, tim yang dilatih oleh Kees van Wonderen menelan kekalahan.

Pada pekan lalu, Go Ahead kalah 0-2 dari RKC Waalwijk di lanjutan Eredivisie. Dalam laga uji coba pada awal Januari, Go Ahead juga menyerah 1-2 dari tim kedua Borussia Dortmund.

Sedangkan pada dua laga Eredivisie akhir Desember, Go Ahead menelan kelalahan 0-2 dari NEC (19/12/2021) dan 0-3 dari PSV pada 24 Desember 2021.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Hadapi Australia di Piala Asia 2022, Rudy Eka Priyambada Minta Doa

Ragnar Oratmangoen sendiri di empat laga terakhir Go Ahead dengan menelana kekalahan juga bermain. Dari empat laga itu, satu laga Ragnar bermain full 90 menit.

Berposisi sebagai winger kiri dan juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang, pemain berusia 23 tahun itu pada laga melawan Heerenveen tampil cukup apik.

Dikutip dari data Sofascore, Ragnar yang ditempatkan sebagai winger kiri menopang Isac Lidberg dan Inigo Cordoba di lini depan Go Ahead tercatat memiliki akurasi passing 80 persen.

Ia melepaskan 2 shots on target meski masih bisa diantisipasi oleh kiper Xavier Mous. Selama 90 menit melawan Heerenveen, pemain keturunan Indonesia ini melepaskan umpan crossing yang akurat sebanyak 2 kali percobaan dan 4 umpan panjang.

PSSI sendiri saat ini tengah bergerak cepat untuk memproses empat pemain keturunan agar bisa memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dikritik Exco PSSI Haruna Soemitro, Media Vietnam Ikut Keheranan

Empat pemain keturunan yang diproyeksikan membela timnas Indonesia adalah Jordi Amat, Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait