facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam Ini, Pemain Keturunan Indonesia Jordi Amat Bakal Lakoni Laga Penting di Liga Belgia

Galih Prasetyo Minggu, 16 Januari 2022 | 13:15 WIB

Malam Ini, Pemain Keturunan Indonesia Jordi Amat Bakal Lakoni Laga Penting di Liga Belgia
Pemain KAS Eupen, Jordi Amat. [Instagram/@jordiamat5]

Jordi Amat diprediksi bakal bermain di lanjutan Liga Belgia melawan Cercle Brugge.

SuaraBekaci.id - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dijadwalkan akan bermain di lanjutan Liga Belgia, Jupiler Pro League melawan Cercle Brugge, Minggu (16/1/2022) pukul 22.00 WIB.

Laga ini sangat penting untuk klub Jordi Amat, KAS Eupen. Saat ini KAS Eupen berada di posisi ke-12, satu tingkat di bawah Cercle Brugge. Kedua tim sama-sama meraih poin 25 namun hanya berbeda selisih gol.

Jika mampu meraih kemenangan atas Brugge, KAS Eupen bisa meringsek naik ke klasemen Jupiler Pro League. Namun Brugge bukan lawan yang sulit ditaklukan.

Anak asuh Dominik Thalhammer tersebut hingga pekan ke-21 belum juga kebobolan.

Baca Juga: 900 Sekolah yang Rusak, Hanya 240 yang Akan Diperbaiki Pemkab Karawang

Jordi Amat sendiri besar kemungkinan akan dimainkan oleh pelatih asal Jerman, Stefan Krämer. Lantaran Amat dalam lima laga terakhir KAS Eupen pada tahun lalu selalu bermain selama 90 menit.

Jordi Amat jadi pemain yang menjadi sorotan publik sepak bola nasional. Ia digadang-gadang bakal menjadi bagian dari timnas Indonesia di tahun ini.

Lahir di Barcelona, Jordi Amat memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Makassar Sulawesi, Sulawesi Selatan.

Menurut Exco PSSI, Hasani Abdulgani, dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen Eropa kepada pihak federasi.

"Kepada pecinta sepak bola nasional, khususnya pendukung timnas. Kami federas (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain keturunan," tulis Hasani Abdulgani di keterangan postingan Instagram miliknya.

Baca Juga: Ramai Unggahan Pekerjaan yang Diharamkan, Warganet Malah Singgung Pesugihan dan Open BO

Ia menegaskan bahwa saat ini dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim ke PSSI. Dokumen tersebut pun sedang diproses tim legal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait