facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Pro-Player Mobile Legends Dhaifina Agung: Bukan Semata-mata Sebuah Permainan

Lebrina Uneputty Senin, 27 September 2021 | 15:30 WIB

Cerita Pro-Player Mobile Legends Dhaifina Agung: Bukan Semata-mata Sebuah Permainan
Ilustrasi game online e-Sports Dota 2. [Shutterstock]

Dan terkini, lahir gamer profesional ,mendulang sukses di jagat gaming.

SuaraBekaci.id - Cerita seorang  gamer profesional atau Pro-Player Mobile Legends Dhaifina Agung, tentang game online yang telah menjadi bagian profesinya.  

Tekonologi kian maju, trend kekinian mengarah sistem transaksi aplikasi. Para pembuat sistem aplikasi berlomba-lomba menarik perhatian dengan memberikan ragam program.

Salah satunya aplikasi game. Game online semakin tumbuh pesat di tengah ancaman virus. Ada yang bermain karena hobi atau mengisi kekosongan waktu dan ada yang bermain untuk mendapatkan keuntungan. Pundi-pundi rupiah yang dihasilkan dari bermain game.

Dan terkini, lahir gamer profesional ,mendulang sukses di jagat gaming.  Ditambah lagi, game online sekarang juga telah ditetapkan pemerintah sebagai satu cabang olahraga e-sport yang melatih dan menguji kecekatan para pemainnya.

"Game bukan semata-mata hanya sebuah permainan belaka. Memainkan game, berguna untuk menguji daya pikir manusia. Hingga daya pikir manusia akan bekerja untuk mendapatkan solusi untuk setiap masalah yang dihadapi," ujar Dhaifina Agung yang kerap disapa Dhyfina, pemain game Mobile Legends profesional kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Di dunia komunitas gaming, Dhyfina ini merupakan salah satu pemain profesional atau pro-player yang sudah diakui kemampuannya di dunia gaming.

Tingkat kemampuan seorang pro-player tidak akan diragukan lagi. Permainannya yang apik membuat para viewers tercengang dengan cara kerja pikirannya dalam memenangkan permainan.

"Dalam memainkan sebuah game, kita akan dihadapkan dalam penyelesaian sebuah misi. Sehingga, kita dituntut untuk memecahkan misi tersebut hingga kita dapat menaikkan level atau bahkan memenangkan permainan yang kita mainkan," tutur dia

Seperti kebanyakan, para pecinta game online identik berasal dari komunitas lelaki. Tapi uniknya, Dhyfina justru hadir sebagai seorang gamer perempuan dengan kemampuannya tak kalah jago dibandingkan para gamer lelaki.

Menurut Dhyfina bermain game bukan semata soal gender. Di zaman millennial dan digital ini, game online juga banyak dilirik dan digandrungi oleh kalangan perempuan.

Komentar

Berita Terkait