alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologis Pemudik Sepeda Motor Terobos Pos Penyekatan Mudik di Karawang

Antonio Juao Silvester Bano Sabtu, 08 Mei 2021 | 16:35 WIB

Kronologis Pemudik Sepeda Motor Terobos Pos Penyekatan Mudik di Karawang
Viral video pos penyekatan mudik jebol dan ribuan pemudik lolos. Peristiwa itu disebut terjadi di Karawang.[Instagram/@viralciledug]

Sepeda motor yang diperkirakan berjumlah ratusan menerobos Pos Penyekatan Mudik di Karawang.

SuaraBekaci.id - Sejumlah sepeda motor menerobos Pos Penyekatan Mudik di Karawang. Peristiwa tersebut terjadi di Pos Penyekatan Bundaran Kepuh, Kabupaten Karawang pada Sabtu (8/5/2021) dini hari.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan para pemudik nekat melawan arus secara bersamaan untuk dapat melanjutkan perjalanannya.

"Pada saat pemudik memaksa melintas, dikarenakan jumlah personel yang tidak sebanding dengan jumlah pemudik (diperkirakan terdapat 500 pemudik) sehingga pemudik secara paksa melintas melingkar dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik," kata Rama saat dihubungi SuaraBekaci.Id, Sabtu (8/5/2021).

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 6 Mei 2021 pada pukul 00.05 WIB sampai dengan pukul 00.15 WIB. Hal ini, lanjut Rama, dikarenakan puncak arus mudik.

Baca Juga: Dua Hari Penyekatan Mudik, 32.815 Kendaraan Diputarbalik

"Sabtu tanggal 08 Mei 2021 diprediksi sebagai puncak arus mudik kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang melintas di Jalur Arteri Pantura dengan didominasi oleh kendaraan roda dua, tepat pada pukul 00.05 wib terjadi lonjakan arus pemudik yang melintas di bundaran kepuh," jelasnya.

Namun demikian, untuk pemudik yang dapat melewati Pos Penyekatan Bunderan Kepuh akan tetap diperiksa di Pos Penyekatan selanjutnya yang berada di Kabupaten Karawang.

"Sudah diantisipasi oleh Polres Karawang dengan menempatkan 3 Pos Sekat pada titik-titik berikutnya seperti Pos Sekat Bundaran Masari Klari, Pos Sekat Dawuan Cikampek dan Pos Sekat Jembatan Gamon Jatisari," jelasnya.

"Sehingga pemudik tetap akan diberlakukan screening dan dapat diputarbalikkan oleh petugas," lanjutnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang bernarasikan ribuan pemudik lolos dari penyekatan. Video tersebut viral dan dibagikan sejumlah akun media sosial pada Sabtu (8/5/2021) pagi.

Baca Juga: Viral Video Pos Penyekatan Mudik Jebol, Ribuan Pemudik Lolos

Salah satu akun jejaring sosial instagram yang membagikan video tersebut yakni @viralciledug.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait