alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jumlah Penumpang Bus di Terminal Bekasi Melonjak Jelang Larangan Mudik

Antonio Juao Silvester Bano Selasa, 04 Mei 2021 | 14:31 WIB

Jumlah Penumpang Bus di Terminal Bekasi Melonjak Jelang Larangan Mudik
Jumlah penumpang di Terminal Bekasi melonjak tiga kali lipat jelang larangan mudik 2021.[Suara.com/Imam Faisal]

Jumlah penumpang bus di Terminal Bekasi melonjak tiga kali lipat menjelang larangan mudik Lebaran 2021 pada 6 hingga 17 Mei mendatang.

SuaraBekaci.id - Jumlah penumpang bus di Terminal Bekasi melonjak tiga kali lipat menjelang larangan mudik Lebaran 2021 pada 6 hingga 17 Mei mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan, jumlah penumpang bus di Terminal Bekasi mengalami lonjakan sejak tanggal 2 Mei 2021.

"Tapi puncaknya kemarin hari Minggu tanggal 2 itu terjadi lonjakan penumpang, sehari hampir lebih dari 2000 orang," katanya di Terminal Bekasi, Jalan Ir. Haji Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (4/5/2021).

Dia menyampaikan, terdapat tiga rute dengan jumlah penumpang terbanyak.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Buka Posko THR 2021, Catat Lokasinya

"Tasik, itu yang terbanyak sama ke Pangandaran, Majalengka saya lihat juga banyak juga," lanjut Dadang.

Kekinian, Dishub Kota Bekasi masih terus menggencarkan penerapan protokol kesehatan di Terminal Bekasi agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Sudah diimbau terus, sosialisasi terus ada di sini paguyuban pengurus (terminal), saya lihat tingkat keputusannya juga sudah tinggi sih pasti masker itu pada pake termaksud penumpang," katanya.

Untuk tanggal 6 hinggal 17 Mei, lanjut Dadang, pihaknya tidak akan menutup Terminal. Namun hanya memberhetikan pelayanan sementara selama pelarangan mudik lebaran.

"Kalau dilarang memang secara formal juga BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) juga sudah mengingatkan kita, salah satu terminal di wilayah aglomerasi Jabodetabek tidak melakukan pelayanan adalah terminal Kota Bekasi," pungkasnya.

Baca Juga: Pengurus Masjid di Bekasi Larang Jemaah Bermasker, Jubir Wapres: Berbahaya!

Kontributor : Imam Faisal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait