alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Bekasi Bikin Sayembara untuk Tangkap Pembuang Sampah Sembarangan

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 11 Maret 2021 | 20:43 WIB

Warga Bekasi Bikin Sayembara untuk Tangkap Pembuang Sampah Sembarangan
Warga RW 01 Mustikasari Kota Bekasi memasang spanduk untuk cegah aksi pembuang sampah sembarangan.[Istimewa]

Warga yang menangkap pembuang sampah sembarangan akan diberikan hadiah sebesar Rp1 juta.

SuaraBekaci.id - Warga bersama Karang Taruna RW 01 Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi membuat sayembara untuk menangkap pembuang sampah sembarangan. Warga yang menangkap pembuang sampah sembarangan akan diberikan hadiah sebesar Rp1 juta.

Bendahara Karang Taruna RW 01 Mustikasari, Mustikajaya, Ocid mengatakan, pihaknya berinisiatif memberikan hadiah uang tunai kepada warga untuk meminimalisir sampah di lokasi tersebut.

"Ya niat kita baik biar warga saling jaga lingkungan. Karena biar bagaimana juga sampah itu bisa mencemari lingkungan," kata Ocid usai memasang spanduk di wilayah setempat, Kamis (11/3/21).

Ide tersebut muncul karena sejumlah jalan di wilayah setempat kerap dipenuhi sampah yang berasal dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Duh, Tiga Desa di Bekasi Masih Dilanda Banjir

"Kita tidak tahu sampah-sampah itu berasal dari mana, capek rasanya kita sering bersihin sampah tapi beberapa hari setelah itu ada lagi," lanjutnya.

Ocid mengatakan, sampah yang dibuang merupakan limbah rumah tangga. Namun sampah bisa menjamur di jalan sepanjang 140 meter.

"Kita berharap dengan adanya himbauan ini warga sini antusias memantau dan agar tidak ada yang buang sampah lagi di sini karena khawatir ketangkap basah," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait