facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Covid-19 Korban Banjir Bekasi Akan Dievakuasi ke RSD Stadion Patriot

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 19 Februari 2021 | 13:53 WIB

Pasien Covid-19 Korban Banjir Bekasi Akan Dievakuasi ke RSD Stadion Patriot
ILUSTRASI Petugas kepolisian dan PMI saat melakukan evakuasi di sebuah hotel di Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa (27/1/2021) sore. [Antara]

Pasien Covid-19 korban banjir Bekasi akan dievakuasi untuk menjalani isolasi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

SuaraBekaci.id - Pasien Covid-19 korban banjir Bekasi akan dievakuasi untuk menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat atau RSD Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rina Oktavia mengatakan, pihaknya telah mengarahkan seluruh puskesmas di wilayah setempat untuk melakukan hal tersebut.

"Semua pasien covid kami arahkan utk puskesmas diisolasi ke GOR (Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi)," kata Rina kepada SuaraBekaci.id, Jumat (19/1/2021).

Terdapat sejumlah pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing menjadi korban banjir. Mereka telah dievakuasi personel BPBD Kota Bekasi.

Baca Juga: Tanggul Kali Bekasi Jebol, Perumahan PGP Terendam Banjir

Rina mengatakan, nantinya para pasien yang telah dievakuasi tersebut akan dirujuk ke RSD Stadion Patriot Candrabhaga.

"Nanti pihak puskesmas yang rujuk," ujarnya.

Personel BPBD Kota Bekasi tengah berada di Perumahan Dosen IKIP yang terendam banjir pagi ini, Jumat (9/2/20210).[Dok/BPBD Kota Bekasi]
Personel BPBD Kota Bekasi tengah berada di Perumahan Dosen IKIP yang terendam banjir pagi ini, Jumat (9/2/20210).[Dok/BPBD Kota Bekasi]

Untuk diketahui, BPBD Kota Bekasi mengevakuasi 7 pasien Covid-19 korban banjir Bekasi di Perumahan Masnaga, Kelurahan Bintara ke balai warga yang ada di kantor RW setempat.

Mereka dievakuasi karena rumahnya terendam banjir yang melanda Kota Bekasi akibat hujan dengan intensitas deras yang mengguyur Kota Bekasi.

40 Titik Banjir Bekasi Jumat (19/2/2021):

Baca Juga: Titik Banjir Bekasi Bertambah Jadi 40, Terparah Komplek Dosen IKIP

1.Kecamatan Rawalumbu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait