Galih Prasetyo
Truk Muatan Puluhan Karung Beras Terguling di Jalan RE Martadinata Cikarang ( Instagram /@info_cikarang_karawang)

SuaraBekaci.id - Laka lantas kembali terjadi di wilayah Cikarang, sebuah truk bermuatan puluhan karung beras terguling di Jalan RE Martadinata Cikarang Utara, Bekasi Jawa Barat, Jumat ( 21/1/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.  

Dalam pantauan postingan yang beredar di media sosial, kondisi lalul-intas di tempat tergulingnya truk yakni mulai dari depan RS Bhakti Husada Cikarang sepanjang Jalan RE Martadinata sempat tersendat dan mengurai panjang.  

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, truk muatan puluhan karung beras tersebut diduga mengalami kelebihan muatan sehingga tak mampu menahan berat dan terguling.  

Kronologi kejadian disebutkan oleh salah seorang saksi mata di lokasi kejadian yang menceritakan bahwa pada mulanya supir truk tersebut tengah berusaha menghindari mobil elf yang berada di kanan dengan membanting stir ke arah kiri, namun karena bobot yang dibawa terlalu berat dan melebihi kapasitas, maka truk pun oleng kemudian akhirnya tumbang seketika tepat di depan Alfamart dan RS Bhakti Husada Cikarang.  

Baca Juga: Viral Video Balap Liar di Simpang Tiga Bandara Adisutjipto, Begini Penjelasan Polisi

Dalam berbagai unggahan di sosial media, Instagram, terlihat mobil truk berwarna biru tersebut terguling sepenuhnya ke sebelah kiri jalan hingga puluhan karung beras berjatuhan ke sisi trotoar. 

Dikabarkan supir truk dan kernetnya mengalami cedera ringan dan dibawa ke rumah sakit, sementara arus lalu lintas dan truk tengah berusaha dievakuasi oleh Tim Satlantas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi.  

Pantauan hingga sore ini proses evakuasi masih berlangsung dan arus lalu lintas masih mengalami kemacetan panjang.  

" Masih belum bisa dievakuasi, dan kemacetan sampai SGC, anggota Dishub dan Polisi sudah ada ditempat, " terang salah seorang warga yang merekam di lokasi kejadian melalui unggahan akun @info_cikarang_karawang.

Puluhan kendaraan yang mengular didominasi oleh kendaraan roda dua dan beberapa kendaraan roda empat juga harus bersabar serta bergantian untuk bisa melintas di jalur Jalan RE Martadinata karena separuh badan truk memenuhi sisi jalan. 

Baca Juga: Tabrakan Maut Simpang 4 Muara Rapak, Rahmad Mas'ud Minta Flyover, Warganet: Butuh Solusi Bukan Sekedar Evaluasi

Warga sekitar juga dihimbau untuk sementara menghindari jalur tersebut agar tak mengalami kemacetan yang semakin panjang.  Salah satu warganet mengomentari laka lintas yang terjadi di Bekasi ini. "Daritadi liat berita Truk Terguling terus.. Ngeri.. Bapa juga sopir truk gede gitu, jadi kepikiran mulu. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT" tulis akun @yuk***

Komentar