Andi Ahmad S
Warga membeli minyak goreng dengan harga murah saat operasi pasar. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

SuaraBekaci.id - Harga komoditas Minyak Goreng di wilayah Jawa Barat tinggi, hal itu membuat masyarakat menjerit. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 20.000 liter minyak goreng untuk operasi pasar pekan kedua.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Muchlis mengatakan, operasi pasar ini rencananya akan digelar di Sentra Grosir Cikarang.

"Operasi pasar murah minyak goreng pekan kedua rencananya digelar di SGC (Sentra Grosir Cikarang). Sebanyak 20.000 liter sudah kami siapkan," katanya, kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Selain itu Satgas Penanganan COVID-19 juga akan dilibatkan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai standar protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

Baca Juga: Emak-emak Berdaster Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Parongpong Bandung Barat

"Jadi kami sifatnya hanya mendampingi juga memastikan tidak terjadi kerumunan saat kegiatan ini berlangsung dengan dibantu Satgas COVID-19 baik dari pemerintah daerah maupun pengelola SGC," katanya.

"Kami mendapat tambahan alokasi minyak dari semula hanya 7.200 liter pada operasi pasar pekan pertama menjadi 20.000 liter minggu depan," sambungnya.

Dia berharap penambahan alokasi bantuan ini dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat penerima sasaran program tersebut sehingga mampu meringankan beban warga di tengah melonjaknya harga komoditas minyak goreng di pasaran.

"Mudah-mudahan lebih mengena dan mampu menstabilkan kembali harga minyak goreng khususnya di Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat bisa tercapai sekaligus membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga normal," ucapnya.

Baca Juga: Catat! Ini Tanggal Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Kabupaten Bekasi

Komentar