facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Warga Purwasedar Menceret dan Muntah Usai Pulang dari Acara Syukuran, Diduga Ini Penyebabnya

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 29 Juli 2022 | 19:25 WIB

Puluhan Warga Purwasedar Menceret dan Muntah Usai Pulang dari Acara Syukuran, Diduga Ini Penyebabnya
Warga Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengalami menceret dan muntah-muntah setelah mengonsumsi nasi kotak dari acara syukuran. [Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang]

"Kami akan turun ke lokasi di Desa Purwasedar karena masih ada yang mual, menceret, dan muntah," ujarnya.

SuaraBekaci.id - Sejujmlah warga Kampung Tangkolo, Ciceuri, dan Saleman di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengalami menceret dan muntah-muntah sepulang dari acara syukuran.

Dari informasi, puluhan warga itu menyantap nasi kotak dalam kegiatan syukuran tersebut.

Kepala Puskesmas Ciracap Nana Resna Rahayu mengatakan sebagian warga saat ini sudah ditangani tim medis Puskesmas Ciracap. Tercatat pada Jumat (29/7/2022), lima orang ditangani Puskesmas Ciracap dan enam orang dirawat di klinik swasta.

"Mereka pada pukul 16.00 WIB (Kamis, 28 Juli 2022) makan nasi kotak. Ada juga yang (makannya) sebelum Magrib dan sesudah Magrib," kata Nana.

Baca Juga: Menjijikan, Ada Kotoran Menggumpal di Nasi Pecel Jeroan Sapi, Pembeli Kapok

Selain 11 warga yang sudah ditangani, laporan terbaru menyebut kurang lebih 20 orang mengeluhkan hal sama yakni menceret, muntah, dan ditambah mual. nasi kotak tersebut diketahui berisi nasi, mie pakai kecap, ayam goreng, dan sangrai kelapa.

"Kami akan turun ke lokasi di Desa Purwasedar karena masih ada yang mual, menceret, dan muntah. Sekitar 20 orang, anak-anak dan dewasa," kata dokter Puskesmas Ciracap, Emy Yulianti.

Identitas korban sampai kini masih dalam pendataan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait