facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih RANS Nusantara FC Rasakan Sensasi Belah Duren di Sukabumi: Lebih Pulen!

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pelatih RANS Nusantara FC Rasakan Sensasi Belah Duren di Sukabumi: Lebih Pulen!
Pelatih klub milik Raffi Ahmad Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan memperlihatkan durian gandaria di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (30/6/2022). [Sukabumiupdate.com/Dimas F]

Coach RD mengatakan rasa durian khas Kecamatan Cikakak ini tidak kalah dibanding dengan durian lain yang ada di Indonesia.

SuaraBekaci.id - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan pernah melatih di sejumlah klub di Indonesia, bahkan klub negara tetangga, Malaysia.

Selama melatih sepak bola, Rahmad Darmawan kerap mencicipi durian lokal di daerah tempat ia melatih.

Pada Kamis (30/6/2022) kemarin, pria yang akrab disapa RD itu menyempatkan menikmati durian Gandaria di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Coch RD diajak mencicipi durian lokal itu oleh Jenal Abidin (41 tahun), penjual durian Gandaria sekaligus rekannya di grup Whatsapp kepelatihan se-Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Om Memet, Pemburu Harta Karun dalam Karung yang Bisa Dapat Cuan Puluhan Juta Rupiah dalam Sebulan

"Penasaran dengan durian Gandaria. Saya datang ke sini alhamdulillah kesampaian merasakan dan rasanya memang enak," kata RD dikutip dari Sukabumiupdate.com--jejaring Suara.com, Jumat (1/7/2022).

Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persija itu, rasa durian khas Kecamatan Cikakak ini tidak kalah dibanding dengan durian lain yang ada di Indonesia. Bahkan bisa disandingkan dengan durian Musangking dari Malaysia.

"Saya sudah mencicipi durian hampir di seluruh Indonesia saat saya melatih klub, termasuk Musangking karena pernah melatih klub sepak bola di Malaysia. Kalau rasa manis dan pahitnya mungkin hampir sama, cuma Gandaria ini lebih pulen," ungkapnya.

Rahmad Darmawan mengaku sudah datang dua kali ke Cikakak untuk berburu durian. Bahkan telah menanam dua pohon durian Gandaria di depan rumahnya di Lampung.

Ia berjanji akan membawa Persija All Star untuk datang ke Cikakak saat panen durian mendatang untuk membantu promosi durian lokal Sukabumi lebih dikenal masyarakat luar.

Baca Juga: Penjual Kue Rangi Keliling Sangat Ingin Dagangan Dibeli Raffi Ahmad, Publik: Viralkan!

Sementara itu Jenal menyebut awalnya sengaja mengundang Coach RD ke Cikakak untuk coaching clinic di SSB Binamuda miliknya. Namun karena dia tahu Coach RD penikmat durian, Jenal berinisiatif menyuguhinya dengan durian Gandaria yang dia jual.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait