facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Menarik Pemain yang Bakal Main di Piala Dunia U-20 Indonesia, Ada Anak Legenda NBA hingga AC Milan

Galih Prasetyo Rabu, 29 Juni 2022 | 12:03 WIB

Fakta Menarik Pemain yang Bakal Main di Piala Dunia U-20 Indonesia, Ada Anak Legenda NBA hingga AC Milan
Daniel Maldini (Instagram @dani.malda)

Ada fakta menarik soal deretan pemain yang bakal membela negara mereka di Piala Dunia U-20.

SuaraBekaci.id - Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia akan dihelat pada 20 Mei hingga 11 Juni. Selain tuan rumah Indonesia, sudah ada 7 negara yang dipastikan tampil.

Terbaru, wakil dari zona CONCACAF, Amerika Serikat dipastikan akan bermain di Indonesia. Tim besutan Mikey Varas ini dipastikan meraih tiket final Piala Dunia U-20 setelah di babak perempat final Concacaf U-20 menang 2-0 atas Kosta Rika.

Dua gol kemenangan Amerika Serikat dicetak oleh Paxten Aaronson. Paxten sendiri adalah adik dari pemain Leeds United, Brenden Aaronson.

Selain Amerika Serikat, negara yang sudah dipastikan lolos ialah Honduras, Italia, Prancis, Slovakia serta Israel.

Baca Juga: PSSI akan Yakinkan AFC Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Ada fakta menarik soal deretan pemain yang bakal membela negara mereka di Piala Dunia U-20. Ada yang berstatus sebagai anak legenda AC Milan. Ada juga anak pebasket NBA.

Amir Richardson

Amir ialah gelandang milik timnas Prancis U-20. Pemain bernama lengkap Michael Amir Richardson ini ternyata memiliki seorang ayah yang juga legenda di ajang NBA.

Amir ialah anak dari Micheal Ray Richardson, mantan point guard New York Knicks di era 70-an hingga awal 1980-an. Ibu Amir sendiri diketahui keturunan Prancis-Maroko.

Saat ini Amir berstatus sebagai pemain di klub Ligue 2, Le Havre. Pada musim lalu, Amir catatkan 31 penampilan bersama Le Havre.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Jika Indonesia Terpilih, Venue Piala Dunia U-20 Akan Digunakan untuk Piala Asia 2023

Amir Richardson, pesepak bola timnas Prancis U-20 yang juga anak dari legenda NBA, Micheal Ray Richardson (Instagram @hac_foot)
Amir Richardson, pesepak bola timnas Prancis U-20 yang juga anak dari legenda NBA, Micheal Ray Richardson (Instagram @hac_foot)

Ayah Amir sendiri terbilang memiliki prestasi mengkilap di ajang NBA. Ray Richardson 4 kali masuk NBA All Star. Namun sayang pada 1986, ia kemudian dihukum larangan seumur hidup main di NBA karena diduga doping.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait