facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Ada Persoalan Mafia Minyak Goreng, PSI Ingatkan Mendag Zulhas agar Jangan Hanya Jual Wacana

Ari Syahril Ramadhan | Novian Ardiansyah Minggu, 26 Juni 2022 | 12:08 WIB

Masih Ada Persoalan Mafia Minyak Goreng, PSI Ingatkan Mendag Zulhas agar Jangan Hanya Jual Wacana
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan kembali melakukan sidak bertemu pedagang dan memastikan harga minyak goreng atau migor pada Rabu,(22/6/2022) pagi.

Buktinya sudah ditersangkakan oknum yang diduga melakukan persekongkolan jahat untuk merusak struktur perdagangan minyak goreng yang sehat dan adil itu, ujarnya.

SuaraBekaci.id - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan diminta untuk merealisaikan persoalan di bidang Kemendag. Permintaan itu dtang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSI meminta, Mendag Zulhas menyelesaikan persoalan seperti polemik mafia minyak goreng hingga membuat harga-harga kebutuhan pokok stabil.

Zulhas diingatkan jangan hanya cuma menjual wacana usai dilantik.

Sorotan PSI terhadap Zulhas menyusul aksi Mendag yang belakangan kerap tampil di media. Seharusnya Zulhas sudah fokus untuk benar-benar menguasai permasalahan agar cepat terselesaikan.

Baca Juga: PSI Sentil Mendag Zulhas Kerap Tampil di Media Tapi Tak Selesaikan Mafia Minyak Goreng

Zulhas seharusnya berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk membuktikan keberadaan mafia minyak goreng yang memang nyata adanya.

“Buktinya sudah ditersangkakan oknum yang diduga melakukan persekongkolan jahat untuk merusak struktur perdagangan minyak goreng yang sehat dan adil itu,” kata Juru Bicara PSI Bidang Ekonomi, Andre Vincent Wenas, Minggu (26/6/2022).

Sementara itu, berkaitan dengan kenaikan harga cabai, Zulhas diminta turun tangan. Menurutnya, harga cabai di tingkat petani memang masih wajar, namun harga mengalami kenaikan saat berada di konsumen.

Berkaca dari situ, Andre menilai akar permasalahan terletak di rantai distribusi.

“Ini perlu ditindaklanjuti segera. Tak perlu adu argumentasi di kantor, tapi segera ke lapangan dan bereskan. Cari tahu siapa yang bermain di rantai distribusi itu?

Baca Juga: Terpopuler: Motif 6 Pegawai Holywings Buat Promo Miras Bernada Penistaan Agama, Sejarawan Sebut JIS Predikat Proyek

"Itu tugas Kemendag untuk menjaga keseimbangan harga pasar yang sehat dan adil,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait