facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

NasDem Belum Tentukan Arah Koalisi Pilpres 2024, Surya Paloh: Kami Mencari Yang Terbaik

Andi Ahmad S Selasa, 24 Mei 2022 | 10:35 WIB

NasDem Belum Tentukan Arah Koalisi Pilpres 2024, Surya Paloh: Kami Mencari Yang Terbaik
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu 2024 di Surabaya, Senin (28/2/2022). [Dok.Antara]

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, bahwa partainya saat ini tidak ingin terburu-buru menentukan arah politik untuk Pemilu 2024.

SuaraBekaci.id - Tiga partai politik sudah menyatakan sikap untuk bersatu pada Koalisi Indonesia Bersatu. Ketiga partai tersebut yakni PPP, PAN dan Golkar.

Ketua umum ketiga partai tersebut membentuk koalisi Indonesia bersatu jelang Pilpres 2024. Namun, hingga saat ini belum ada gerakan yang dilakukan partai lainnya.

Dalam hal ini, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, bahwa partainya saat ini tidak ingin terburu-buru menentukan arah politik untuk Pemilu 2024.

"Saat ini kami mencari anak-anak bangsa, kami cari yang terbaik. Bisa sipil, bisa militer, keduanya bisa," katanya, mengutip dari WartaEkonomi -jaringan Suara.com, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Spanduk Ridwan Kamil For Presiden 2024 Bertebaran di Cimahi, Pengamat: Belum Ada Parpol yang Mau Dorong

Partai NasDem saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah atau urusan internal sebelum memasuki tahap selanjutnya.

"Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan," imbuhnya.

Seperti diketahui, tiga partai politik telah sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai Golkar, PPP, dan PAN membentuk Koalisi Indonesia Bersatu seusai pertemuan ketua umum ketiga partai itu, yaitu Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Zulkifli Hasan, di Jakarta, Kamis (12/5/2022) lalu.

Baca Juga: Bola Liar Kedatangan Ganjar Pranowo Bersama Jokowi di Rakernas Projo, Pengamat Sebut Kekuasaan Megawati Direduksi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait