facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih Myanmar Doakan Timnas Indonesia U-23 ke Final SEA Games 2021 Hadapi Vietnam

Galih Prasetyo Minggu, 15 Mei 2022 | 21:26 WIB

Pelatih Myanmar Doakan Timnas Indonesia U-23 ke Final SEA Games 2021 Hadapi Vietnam
Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

"Saya berharap Indonesia dan Vietnam beruntung. Saya sangat berharap mereka mencapai final karena mereka ada dua tim terkuat di turnamen,"

SuaraBekaci.id - Pelatih Myanmar, Velizar Popov mendoakan timnas Indonesia U-23 untuk bisa lolos sampai ke babak final SEA Games 2021. Pernyataan ini disampaikan Popov setelah anak asuhnya dipecundangi Egy Maulana Vikri dkk dengan skor 1-3, Minggu (15/5/2022).

"Bagi saya Vietnam dan Indonesia adalah lawan terkuat di turnamen ini. Mereka sangat berpengalaman, memiliki pemain yang pernah bermain di Piala AFF 2020," ucap Popov mengutip dari laporan Vnexpress.

Dijelaskan oleh Popov, kualitas pemain timnas Indonesia U-23 sangat mumpuni. Ia mencontohkan pada pertandingan sore tadi. Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong itu mampu memainkan permainan yang sangat bagus.

"Misalnya pada pertandingan ini, pemain saya sebenarnya sangat berani. Meski kebobolan lebih awal, mereka tetap konsisten bermain bagus selama pertandingan,"

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021: Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

"Saya berharap Indonesia dan Vietnam beruntung. Saya sangat berharap mereka mencapai final karena mereka ada dua tim terkuat di turnamen," tambahnya.

Kekalahan 1-3 dari Timnas Indonesia U-23 membuat Myanmar tersingkir di SEA Games 2021. Meski begitu, Popov mengakui tidak kecewa. Ia menganggap sepak bola Myanmar telah berkembang pesat.

"Meeski kalah, Myanmar tidak memalukan. Dibandingkan tiga tahun lalu, kami telah meningkat pesat,"

Sementara itu, Shin Tae-yong memuji performa anak asuhnya pada pertandingan melawan Myanmar.

“Memang hari ini kami bisa lolos walau seri dari Myanmar, tapi asal tahu saja untuk pertandingan seperti ini memang sulit,” ucap pelatih asal Korsel tersebut.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Menang Atas Myanmar, Netizen: Kambuaya Adalah Kunci

“Beruntung, para pemain mengikuti intruksi saya dengan baik dan sempurna,” pungkasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait