facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Anak di Kota Bekasi Diduga Terjangkit Hepatitis Misterius, Begini Penjelasan Plt Tri Adhianto

Galih Prasetyo Selasa, 10 Mei 2022 | 18:30 WIB

Ada Anak di Kota Bekasi Diduga Terjangkit Hepatitis Misterius, Begini Penjelasan Plt Tri Adhianto
5 Fakta Hepatitis Misterius Yang Menginfeksi 3 Anak Hingga Meninggal (unsplash.com)

Satu anak dari kota Bekasi diduga terjangkit hepatitis misterius. Saat ini pasien sudah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

SuaraBekaci.id - Satu anak dari kota Bekasi diduga terjangkit hepatitis misterius. Saat ini pasien sudah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Terkait kabar tersebut, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membenarkan bahwa ada warganya yang terjangkit jenis hepatitis namun untuk statusnya masih diteliti.

”Kemarin ada satu orang yang terindikasi terkena hepatitis di RS Hermina. Tetapi bukan warga Kota Bekasi dan sekarang bagi pasien itu langsung dirujuk ke RSCM,” ucapnya mengutip dari Jabar News, Selasa (10/5/2022).

Pihak Pemkot Bekasi pun saat ini tengah serius menjalankan sejumlah langkah antisipasi dan meminimalisir penyebaran kasus hepatitis kepada warga masyarakat yang berada di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan.

Baca Juga: Dinkes Sebut Kasus Hepatitis Misterius Belum Terdeteksi di Sumbar

Pria yang akrab disapa Mas Tri itu pun meminta semua warga kota Bekasi untuk bisa mendapat edukasi dan sosialisasi tentang bahaya dan penanganan hepatitis apabila terpapar penyakit tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan Jawa Barat akan tetap mewaspadai dan mengedukasi warga, khususnya orang tua yang memiliki anak-anak agar membiasakan aktivitas sehat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terkait kasus hepatitis misterius yang terjadi belakangan ini.

"Kita terus edukasi warga khususnya orang tua yang punya anak-anak di pandemi COVID-19 harus waspadai juga sebuah situasi baru terkait hepatitis yang tiba-tiba meningkat. Caranya sama seperti protokol kesehatan COVID-19," kata Ridwan Kamil di Bandung.

Diketahui, Indonesia melaporkan tiga kasus kematian anak yang kemungkinan besar terjadi karena virus hepatitis misterius.

Tak hanya di Jakarta, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut hingga 1 Mei 2022 setidaknya ada 228 kasus di 20 negara.

Baca Juga: Diskes Samarinda Imbau Agar Anak-anak Tak Pergi ke Taman Bermain, Karena Hepatitis Misterius?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait