facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemudik Motor yang Melewati Kedungwaringin Bekasi Malam Ini Mulai Terpantau Ramai Lancar

Galih Prasetyo Kamis, 28 April 2022 | 20:57 WIB

Pemudik Motor yang Melewati Kedungwaringin Bekasi Malam Ini Mulai Terpantau Ramai Lancar
Pemudik sepeda motor terjebak kemacetan saat melintasi posko penyekatan mudik di jalur Pantura Patokbeusi, Subang, Jawa Barat, Selasa (11/5/2021) dini hari. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Arus mudik lebaran 2022 pada Kamis (27/4/2022) malam ini yang melewati Jalur Pantura melalui Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi terpantau ramai lancar.

SuaraBekaci.id - Arus mudik lebaran 2022 pada Kamis (27/4/2022) malam ini yang melewati Jalur Pantura melalui Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi terpantau ramai lancar.

Laporan dari TMC Polres Metro Bekasi Kabupaten menyebutkan bahwa kondisi lalu lintas pada malam hari ini di depan PT Indo Beras Unggul arah Cikampek terpantau mulai ramai oleh pemudik motor.

"ituasi terkini arus lalu lintas Jalur Pantura (Kedungwaringin - Bekasi) pada Rest Area Mudik Lebaran Polres Metro Bekasi di (PT. Indo Beras Unggul) arah Cikampek, terpantau ramai lancar," bunyi laporan @tmcrestrobekasi

Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah menyiapkan 24 pos pengamanan di jalur arteri termasuk dua pospam untuk tempat istirahat khusus sepeda motor yaitu di Kedungwaringin Bekasi dan di Jatiuwung Tangerang.

Baca Juga: 5 Rest Area Tol Cikampek dari Kedua Arah, Mudik Lewat Sini Jangan Lupa Mampir

"Ada tempat istirahat gratis jadi bagi pengendara motor yang capek dia bisa parkir kendaraannya kemudian tidur di situ," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. 

Tempat istirahat khusus sepeda motor itu juga menyediakan layanan kesehatan, mekanik, SPBU mini, toilet, mushola, penjual makanan minuman, hingga vaksinasi booster.

"Di posko pelayanan ini pemudik roda dua dapat beristirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan dengan selamat sampai kampung halaman," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Arga Dija Putra. 

Dia mengatakan area rehat ini menyediakan sejumlah fasilitas umum antara lain cek kesehatan, dua mobil toilet umum, mushala, pom bensin mini, bengkel dan mekanik, gerai vaksinasi, hingga ruang istirahat bagi para pemudik.

Area rehat pemotor di bekas perusahaan Indo Beras Unggul (PT IBU) ini disebut mampu menampung sebanyak 400 sepeda motor dengan operasional selama 24 jam penuh demi meningkatkan keamanan serta kenyamanan pemudik khususnya pengguna kendaraan roda dua.

Baca Juga: H-4 Lebaran, 1.500 Pemudik Tinggalkan Jakarta dari Terminal Kalideres

"Pemudik motor agar memanfaatkan fasilitas rest area sepeda motor ini untuk beristirahat, jangan memaksakan diri berkendara dalam kondisi lelah ataupun mengantuk," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait