facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mochamad Iriawan: Shin Tae-yong Bisa Torehkan Tinta Emas untuk Timnas Indonesia

Galih Prasetyo Selasa, 18 Januari 2022 | 20:10 WIB

Mochamad Iriawan: Shin Tae-yong Bisa Torehkan Tinta Emas untuk Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada anak asuhannya dalam latihan (dok. PSSI)

"Saya yakin sepak bola kita akan menorehkan tinta emas. Saya yakin sekali itu," kata Iriawan.

SuaraBekaci.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memiliki keyakinan bahwa pelatih Shin Tae-yong bisa menorehkan tinta emas bersama timnas Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, sejauh ini timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong sudah berada di jalur yang benar.

Ditambahkan Iwan Bule, PSSI masih membutuhkan Shin Tae-yong di timnas Indonesia yang akan mengarungi beberapa turnamen sepanjang tahun 2022-2023 seperti Piala AFF U-23, SEA Games, Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF dan Piala Dunia U-20 2023.

"Saya yakin sepak bola kita akan menorehkan tinta emas. Saya yakin sekali itu," kata Iriawan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jadikan Laga Kontra Timor Leste untuk Persiapan Piala AFF U-23

Iwan Bule juga menegaskan tidak ada niat dari pihaknya untuk mendepak Shin Tae-yong dari kursi pelatih tim nasional Indonesia.

"Kami akan menyelesaikan kontrak Shin sampai tahun 2023. Kalau ternyata performa timnas makin bagus, tentu kontrak itu akan diperpanjang," ujar Iriawan di Jakarta, Selasa.

Ia merasa perlu membuat penegasan semacam itu lantaran melihat ada anggapan, terutama di media sosial, yang menggambarkan seolah-olah PSSI akan mengakhiri kerja sama dengan Shin Tae-yong.

Hal tersebut berawal pernyataan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro dalam sebuah siniar yang disiarkan melalui kanal JPNN.COM.

Ketika itu, Haruna menyebut bahwa komunikasi Shin Tae-yong dan PSSI tersendat lantaran terjadi kebuntuan (deadlock) dalam rapat evaluasi timnas Indonesia pada Kamis (13/1) di Jakarta. Shin pun dianggap Haruna kerap tersinggung ketika dikritik dan diberi masukan. [ANTARA]

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait