facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kritik Haruna Soemitro kepada Shin Tae-yong Didukung Publik Vietnam

Galih Prasetyo Senin, 17 Januari 2022 | 20:45 WIB

Kritik Haruna Soemitro kepada Shin Tae-yong Didukung Publik Vietnam
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat rapat evaluasi (dok. Mochamad Iriawan).

Publik Vietnam memberikan dukungan kepada Haruna Soemitro yang kritik capaian Shin Tae-yong.

SuaraBekaci.id - Kritikan Exco PSSI Haruna Soemitro kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak hanya jadi sorotan publik dan media di Indonesia. Di Vietnam, kabar ini juga menjadi menyita perhatian.

Salah satu media Vietnam, Thanhnien, Senin (17/1/2022) mengangkat pemberitaan Haruna Soemitro yang mengkritik capaian Shin Tae-yong di perhelatan Piala AFF 2020.

Thanhnien mengangkat judul "Pelatih Shin Tae-yong dikritik oleh pejabat Federasi Sepak Bola Indonesia selama evaluasi,".

"Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro sempat melontarkan kata-kata kritik kepada pelatih Shin Tae-yong pada pertemuan 16 Januari lalu untuk mengevaluasi Indonesia di Piala AFF 2021 di Singapura," tulis media Vietnam tersebut.

Baca Juga: Ikut Diserang Imbas Haruna Soemitro, Madura United Bikin Pengumuman Ini

Pemberitaan di artikel itu tidak jauh berbeda dengan media-media di Indonesia. Namun yang menarik di kolom komentar artikel tersebut, publik Vietnam mengungkap dukungannya kepada kritikan Haruna.

"Dia (Haruna) benar. Komentar Haruna agak lugas, tapi tegas, objektif dan penuh kritik seperti mantan pelatih Le Thuy Hai," tulis Bam Bang Ba Mu di kolom komentar artikel Thanhnien.

Ia melanjutkan bahwa publik Indonesia harus bisa bersifat objektif dan mengakui bahwa hasil runner up Indonesia di Piala AFF 2021 hanya keberuntungan.

"Runner up Indonesia di turnamen ini hanya keberuntungan bukan karena kekuatannya, itu karena Vietnam salah prediksi dan Malaysia hancur total,"

"Harus adil untuk menilai gaya sepak bola Indonesia di bahwa Shin Tae-yong. Permainan mereka kasar, liar, agak ofensif dan tidak sportif,"

Baca Juga: KPK Buka Peluang Jerat Wali Kota Bekasi Nonaktif Rahmat Effendi Terkait Kasus Pencucian Uang

Lebih lanjut, publik Vietnam itu juga menyebut bahwa Shin Tae-yong tidak akan pernah menempatkan timnas Indonesia di kondisi yang lebih baik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait