facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polres Metro Bekasi Kantongi Nama-nama Komunitas Balap Motor Liar, Ini Tujuannya

Andi Ahmad S Senin, 17 Januari 2022 | 16:23 WIB

Polres Metro Bekasi Kantongi Nama-nama Komunitas Balap Motor Liar, Ini Tujuannya
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). Ajang lomba balap sepeda motor jalanan legal yang diprakarsai Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran tersebut untuk memfasilitasi para pembalap agar tidak melakukan balapan liar [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa].

Dia mengatakan telah memetakan lokasi berkumpulnya para pemuda pecinta balap liar yang berbasis di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

SuaraBekaci.id - Polres Metro Bekasi berhasil kantongi nama-nama pebalap liar, rencananya pihaknya akan menggelar ajang balap motor liar resmi.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan mengatakan, tujuannya merangkul komunitas balap liar ini agar bisa diarahkan oleh pihaknya.

"Kami sudah mengantongi nama-nama komunitas para street racer (pebalap liar) ini, tinggal komunikasi saja ke mereka sekaligus sosialisasi rencana ajang ini," katanya, mengutip dari Antara, Senin (17/1/2022).

Dia mengatakan telah memetakan lokasi berkumpulnya para pemuda pecinta balap liar yang berbasis di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Suara Community Institute: Inkubasi 'Digital Journalism & Content Creation' Masa Kini

"Sudah dipetakan sebenarnya mana kelompok-kelompok balap liar yang ada di jalanan. Komunitasnya ada yang di Bekasi," katanya.

Gidion mengaku memiliki waktu selambat-lambatnya satu bulan untuk mematangkan konsep balap liar resmi. Dirinya segera berkoordinasi bersama Polres Metro Bekasi Kota, bahkan rencananya ajang ini akan melibatkan peran pemerintah daerah dan TNI.

"Waktunya secepat mungkin karena teknis kan harus membutuhkan persiapan yang komprehensif dengan stakeholder lain. Nanti secepatnya kita rencanakan dengan Bekasi Kota," katanya.

Gidion menyambut baik rencana Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran yang berniat menggelar ajang balap liar resmi lainnya di wilayah Jabodetabek setelah sukses pada perhelatan perdana di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1).

Menurut dia, ajang street race ini bisa menekan angka kriminalitas jalanan dan pelanggaran lalu lintas yang mayoritas dilakukan generasi muda.

Baca Juga: Jasa Raharja Dorong Komunitas Mekaar Sebagai Perempuan Pelopor Keselamatan Keluarga

"Acara ini untuk menampung kegiatan masyarakat atau pemuda yang hobi balap liar agar diarahkan dan difasilitasi sehingga tidak melakukan pelanggaran hukum namun mereka justru dapat berprestasi," kata dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait