alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Getaran Gempa Banten Dirasakan di Bekasi, Warga: Kirain Cuma Puyeng, Ternyata Beneran Ada Gempa

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh Jum'at, 14 Januari 2022 | 17:40 WIB

Getaran Gempa Banten Dirasakan di Bekasi, Warga: Kirain Cuma Puyeng, Ternyata Beneran Ada Gempa
Ilustrasi pusat gempa di perairan Serang Banten. [BMKG]

Gempa bumi berkekuatan 6,7 Magnitudo terjadi di Barat Daya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat (14/1/2022). Getaran gempa cukup keras terasa hingga Bekasi.

SuaraBekaci.id - Gempa bumi berkekuatan 6,7 Magnitudo terjadi di Barat Daya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat (14/1/2022). Getaran gempa cukup keras terasa hingga di kawasan Bekasi.

Salah satu warga, Linda (32) mengaku merasakan getaran gempa. Saat goyangan gempa terasa, dirinya tengah menikmati makanan di meja makan, kala itu dia melihat lampu dan meja terlihat goyang.

"Tadi lagi makan di meja makan, terus mejanya goyang-goyang. Terus nggak lama lampu juga goyang," ucap Linda kepada Suara.com, Jumat (14/1/2022).

Setelah melihat kondisi meja dan lampu goyang, ia pun memutuskan untuk keluar.  Ia melihat para tetangga telah ramai berada di luar.

Baca Juga: BMKG Catat 3 Kali Gempa Susulan Pasca Gempa Banten 6,7 M

"Keluar lah saya, ternyata tetangga aku pada keluar semua.  Tetanggaku yang rumahnya di lantai 2 berasa banget," ucap dia.

Linda baru mengetahui informasi terjadinya gempa di Banten, setelah melihat status WhatsApp dan media sosial rekan-rekannya.

"Baru tahu pas buka Instagram dan lihat status WA orang-orang isinya informasi gempa," kata Linda.

Selain Linda, getaran gempa juga dirasakan Risma (31), warga Bekasi yang tengah berada di bilangan kawasan Agus Salim, Kota Bekasi. Getaran gempa sempat dirasakan selama 15 detik.

"Tadi posisi saya lagi di kawasan Agus Salim, karena lagi nunggu teman juga di cafe, pas lagi duduk ko berasa banget gempa, ada kali 15 detik," ucap Risma.

Baca Juga: Gempa Terasa sampai Jakarta, Penghuni Apartemen MT Haryono Berhamburan Keluar: Keras Guncangannya

Awalnya, Risma merasa dirinya pusing. Namun setelah melihat grup dan status WhatsApp rekannya, ia baru mengetahui adanya gempa di Banten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait