alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenal Pemain Wanita Indonesia Pertama yang Main di Liga Italia

Galih Prasetyo Sabtu, 08 Januari 2022 | 20:56 WIB

Mengenal Pemain Wanita Indonesia Pertama yang Main di Liga Italia
Shalika Aurelia resmi bergabung ke klub Serie B, Roma CF (IG shalika.aurelia).

Shalika Aurelia resmi bergabung ke klub Serie B, Roma CF.

SuaraBekaci.id - Kabar bahagia datang dari sepak bola wanita Indonesia. Bek timnas wanita Indonesia, Shalika Aurelia resmi bergabung ke salah satu klub Serie B, Roma CF.

Shalika Aurelia pun kini menyandang status sebagai pesepak bola wanita pertama Indonesia yang berhasil menembus klub Eropa.

Kabar bahagia ini diumumkan oleh Shalika di akun Instagram pribadinya. Menurut Shalika, bergabung ke Roma CF menjadi langkah pertamanya sebagai pemain profesional di Benua Biru.

"Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy," tulis Shalika.

Baca Juga: Pesepakbola Wanita Indonesia Shalika Aurelia Dikontrak Raksasa Liga Italia, Ini Sosoknya

Shalika memang menjadi salah satu talenta berbakat dari tim sepak bola wanita Indonesia. Pemain yang masih berusia 19 tahun ini terbilang sudah memiliki bekal bermain di klub Eropa.

Pemain bernama lengkap Shalika Aurelia Viandrisa tersebut sempat menimbal ilmu di akademi West Ham United pada 2019. Di tahun lalu, nama Shalika kembali jadi sorotan publik sepak bola Indonesia.

Saat itu Shalika menjalani trial di salah satu klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Sebelum menimba ilmu sepak bola di West Ham dan Bayern, Shalika ialah jebolan SSB Astam.

Ia juga tercatat menjadi bagian dari tim PON DKI Jakarta. Pada 2017, namanya masuk ke dalam skuat timnas putri Indonesia U-16.

Namun kehadiran Shalika ke Roma CF jadi tantangan tersendiri untuknya. Hal ini lantarana Roma CF saat ini berada di posisi ke-12 dari 14 tim di Serie B Italia dengan koleksi 8 poin, selisih 3 poin dari tim di dasar klasemen, Palermo.

Baca Juga: Dibantu Penalti dan 2 Kartu Merah, AC Milan Kalahkan Roma

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait