facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi akan Resmikan Vaksin Sinovac untuk Anak-anak, Selasa 14 Desember

Lebrina Uneputty Senin, 13 Desember 2021 | 16:46 WIB

Presiden Jokowi akan Resmikan Vaksin Sinovac untuk Anak-anak, Selasa 14 Desember
Presiden Jokowi saat hendak bertolak ke Cirebon, Selasa (31/8/2021). (foto: dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Adapun Menkes melaporkan stok vaksin dalam negeri saat ini sebanyak 348 juta dosis.

SuaraBekaci.id - Program Vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun dikabarkan akan mulai di penghujung tahun ini. Vaksin yang diresmikan yaitu jenis Vaksin Sinovac.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pemberlakuan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun pada Selasa (14/12/2021).

Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan pers seusai mengikuti Rapat Terbatas dengan Presiden secara virtual di Jakarta, Senin (13/12/2021)

"Vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun akan dimulai besok (Selasa) dan insyaallah akan diresmikan Presiden sendiri," kata Menkes.

Menkes menyampaikan vaksin yang akan diberikan untuk anak usia 6-11 tahun yang telah disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah Vaksin Sinovac.

"Vaksin yang diberikan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang telah disetujui BPOM sampai sekarang adalah Vaksin Sinovac," jelas Menkes.

Adapun Menkes melaporkan stok vaksin dalam negeri saat ini sebanyak 348 juta dosis.

Menurutnya, vaksin yang sudah disuntikkan hingga saat ini sebanyak 250 juta dosis sehingga jumlah stok vaksin yang dimiliki Indonesia sekarang sangat tinggi, yakni mencapai hampir 100 juta dosis dari beragam merek.

Komentar

Berita Terkait