alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Memprihatinkan, Kondisi Taman Suplesi Bekasi Tak Terawat, Fasilitas jadi Rusak

Lebrina Uneputty Rabu, 08 Desember 2021 | 08:39 WIB

Memprihatinkan, Kondisi Taman Suplesi Bekasi Tak Terawat, Fasilitas jadi Rusak
Kondisi Taman Suplesi Bekasi yang tidak terawat.[Youtube]

Fasilitas taman seperti kursi besi pun terlihat berngkok, rusak.

SuaraBekaci.id - Pemandangan memprihatinkan terlihat di sebuah tempat umum milik Pemerintah Kota Bekasi.  Sangat disayangkan,  Taman Suplesi yang terletak di Jalan Rawa Tembaga,  Kelurahan Margajaya,  Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi kini terlihat memprihatinkan tanpa sentuhan perawatan. Fasilitas taman seperti kursi besi pun terlihat bengkok, rusak

Hal tersebut tergambar dalam unggahan video akun Youtube milik Bekasi 24 Jam yang diunggah pada Selasa ( 7/12/2021).

Taman yang disulap dari lahan kosong pinggir Suplesi irigasi aliran Kalimalang yang kemudian diberi nama Taman Suplesi dulu tampak indah sebagai arena bermain keluarga dan sarana berkumpul kawula muda mudi,  baik yang sekedar bersantai,  berolahraga,  ataupun bercengkrama bersama.  

Dalam video tersebut jelas terpampang di sepanjang pinggir aliran kali,  sebuah jalan setapak yang dihiasi dengan gapura cantik estetik berbentuk lorong yang dulunya berwarna kuning cerah kini dipenuhi coretan tangan orang tak bertanggungjawab.  

Coretan coretan tangan tersebut bahkan hampir terdapat di seluruh lorong papan kuning itu.  

Di beberapa sisi Taman yang dibuka untuk umum sejak tahun 2018 itu terdapat kursi kursi Taman yang dulunya berdiri kokoh dengan warna hitamnya,  kini berubah menjadi peyot dan rusak di beberapa bagian.  

Arena Taman yang dulunya tertata rapi dan bersih dengan bunga bunga indah dan hiasan lampu Taman cantik kini berubah menjadi kotor tak terawat.  Sampah daun dimana mana,  rumput liar tumbuh di sekitar taman terpampang nyata.  

Tak terawat,  tak dijaga dan tak dipelihara itulah yang terlihat di pelupuk mata saat kita menampakkan kaki kesana.  Sungguh disayangkan,  arena umum untuk masyarakat menjadi terbengkalai seperti ini.

Meski masih ada beberapa warga yang mengunjungi taman ini namun kondisi taman kini tak seindah dulu.  

Berikut video penampakan Taman Suplesi Rawa Tembaga Kota Bekasi.

Kontributor : Ririn Septiyani

Komentar

Berita Terkait