alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video di TikTok Polisi Gadungan, Polres Karawang Amankan Dua Orang, Motifnya?

Andi Ahmad S Selasa, 07 Desember 2021 | 15:46 WIB

Viral Video di TikTok Polisi Gadungan, Polres Karawang Amankan Dua Orang, Motifnya?
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono (tengah) ketika memberikan keterangan terkait terjadinya insiden bentrokan di Jalan Interchange Karawang, Rabu (24/11/2021). (SuaraBekaci/Akhmad Nursyeha).

Video yang berdurasi 18 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan seragam Polri dan wanita berseragam Bhayangkari.

SuaraBekaci.id - Buntut viralnya video yang beredar di media sosial TikTok yang dianggap menyinggung salah satu instansi, Kepolisian Resort (Polres) Karawang berhasil mengamankan dua orang yang menjadi polisi dan bhayangkari gadungan di dalam video tersebut.

Video itu menjadi viral lantaran video yang berdurasi 18 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan seragam Polri dan wanita berseragam Bhayangkari.

Pada video tersebut wanita itu membandingkan polisi dengan salah satu instansi dengan mengucapkan 'kacang ijo memang bergizi, tapi coklat (polisi) bikin nyaman, bikin tenang di hati lagi' sambil menunjuk pria berseragam polisi di sampingnya.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, pihaknya telah mengamankan keduanya berinisial RA (35) dan RW (28) di wilayah Cikampek.

Baca Juga: Video Direksi TransJakarta Diduga Rapat Sambil Nonton Tari Perut, Ikut Joget hingga Ketawa

"Setelah mendapatkan informasi yang viral tersebut kita melakukan langkah-langkah dengan mengamankan kedua orang tersebut di daerah Cikampek lalu kita periksa kemudian kita introgasi ternyata laki-laki tersebut bukan seorang anggota Polri. Termasuk si wanitanya bukan anggota Bhayangkari, karena mereka juga belum ada ikatan pernikahan," kata dia kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Untuk motif yang dilakukan oleh kedua orang tersebut, kata Aldi, pihaknya masih mendalami terutama kepada salah seorang pria itu yang menggunakan seragam Polri.

"Motif masih kita dalami terutama kepada yang laki-laki ini ya, kalau perempuan ini kan memang menjelaskan dia tidak mengetahui kalau si laki-laki itu polisi gadungan," tuturnya.

Aldi membenarkan bahwa pria itu bukan anggota kepolisian, bahkan dari hasil pemeriksaan pria tersebut tetap mengaku sebagai polisi meskipun sebelumnya wanita itu sudah mencurigainya.

"Jadi hasil dari pemeriksaan memang si perempuan ini mendapat informasi dari laki-laki kalau laki-laki ini seorang anggota Polri, namun sebenarnya si perempuan sudah curiga dari dua minggu yang lalu. Bahkan si perempuan ini sempat bilang jika memang bukan polisi sebaiknya jujur, namun si laki-laki ini kukuh tetap bilang kalau dia sebagai anggota Polri," ungkapnya.

Baca Juga: MUA Rias dan Paes Pengantin Rambut Pirang, Hasilnya: Dari LBL Jadi CBL

Untuk seragam polisi dan bhayangkari yang didapatkan mereka, lanjut Aldi, mereka membelinya secara daring dan sudah seragam itu sudah disita oleh pihaknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait