facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belum Ada Seruan Aksi Reuni 212, Massa di Karawang Inisiatif Berangkat ke Jakarta

Lebrina Uneputty Kamis, 02 Desember 2021 | 08:20 WIB

Belum Ada Seruan Aksi Reuni 212, Massa di Karawang Inisiatif Berangkat ke Jakarta
Sejumlah massa peserta Reuni PA 212 sudah berdatangan ke kawasan Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) pagi ini. (Suara.com/Yosea Arga)

Tomi menyebutkan, sejumlah massa yang berangkat itu diperkirakan mencapai 100 orang."Diperkirakan 100 orang, biasanya ribuan," kata dia.

SuaraBekaci.id - Hari ini, Kamis (2/12/2021) digelarnya acara Reuni 212 yang sebelumnya dikabarkan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mendatangi Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada kejelasan dari dari panitia PA 212 terkait acara tersebut yang diinformasikan sebelumnya pada lembar tertulis yang diselenggarakan pada pukul 08.00 WIB berkumpul di titik lokasi tersebut.

Hal itu membuat umat Islam di sejumlah daerah belum memutuskan untuk berangkat ke sana lantaran masih menunggu. Namun, hampir sebagian pula ada yang sudah berangkat karena inisiatif sendiri.

Di Kabupaten Karawang, Ketua Dewan Perwakilan (DPW) Front Persaudaraan Islam (FPI) Karawang, Tomi Miftah Faried mengakui dirinya belum berangkat karena belum ada seruan dari DPP (Dewan Perwakilan Pusat) FPI untuk mengajak massa ke Jakarta.

"Karena tidak ada seruan dari DPP FPI, maka tidak ada pergerakan massa ke Jakarta," kata dia ketika dihubungi SuaraBekaci.id, Kamis (2/12/2021).

Namun, dia juga mengakui bahwa masih ada beberapa massa yang memutuskan untuk berangkat ke acara Reuni 212 dengan inisiatif sendiri. "Ada yg tetap berangkat, tapi itu inisiatif sendiri," tuturnya.

Tomi menyebutkan, sejumlah massa yang berangkat itu diperkirakan mencapai 100 orang. "Diperkirakan 100 orang, biasanya ribuan," kata dia.

Massa yang mengikuti acara Reuni 212 itu, lanjut Tomi, mereka berangkat dengan menggunakan kendaraan pribadi dan ada pula dengan menggunakan kendaraan umum.

"Mereka berangkat menggunakan mobil pribadi, motor dan ada yang berangkat menggunakan kereta," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, menjelang acara Reuni 212 yang akan diselenggarakan pada 2 Desember 2021 membuat sejumlah umat Islam di seluruh daerah khususnya di Kabupaten Karawang akan ikut serta menghadiri acara tersebut.

Komentar

Berita Terkait