facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinju ' Si Leher Beton' Mike Tyson Pernah Membuat Muhammad Ali Ketakutan

Lebrina Uneputty Senin, 15 November 2021 | 15:49 WIB

Tinju ' Si Leher Beton' Mike Tyson  Pernah Membuat Muhammad Ali Ketakutan
Mike Tyson - Muhammad Ali [Youtube]

Bagi Ali, pukulan Tyson lebih keras dari petarung mana pun yang pernah ia hadapi.

SuaraBekaci.id - The Greatest Muhammad Ali ternyata pernah mengaku ketakutan dengan tinju milik Mike Tyson. Mengutip Daily Sport, mendiang Ali diam-diam mengagumi 'si Leher Beton' Mike Tyson.

Fakta ini diungkap mantan rival Muhammad Ali di atas ring tinju, George Foreman dalam sebuah buku yang ditulisnya berjudul Muhammad Ali: The Life of a Legend, bersama Fiaz Rafiq.

Menurutnya, Ali sampai merasa minder dengan kemampuan pukulan yang dimiliki Tyson jika mereka lahir di era yang sama dan bertanding.

Bagi Ali, pukulan Tyson lebih keras dari petarung mana pun yang pernah ia hadapi.

Baca Juga: Bogem Mentah Mike Tyson yang Bikin Muhammad Ali Ketakutan Bukan Main

"Muhammad Ali mengatakan kepada saya sendiri. [Saya] berkata kepadanya, 'Apakah menurut Anda, Tyson bisa mengalahkan siapa pun?' ucap Foreman dikutip dari Daily Sport.

"Dia berkata, 'Wah, Tyson memukul dengan sangat keras'. Dia merasa Tyson memukul lebih keras daripada siapa pun yang dia hadapi.

"Dia juga pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak memiliki kepercayaan diri bisa mengalahkan Mike Tyson." imbuhnya.

Kekuatan Tyson dalam tinju memang tak bisa diremehkan, bahkan di usianya yang sudah menginjak 50 tahun lebih ia masih bisa bertarung di atas ring.

Meskipun bertajuk laga eksibisi, duel Tyson dan Roy Jones Jr beberapa waktu lalu sukses menarik minat pecinta tinju dunia.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Tingkah Gemas Anak Marcus Gideon Bermain Bersama Putri Viktor Axelsen

Tyson boleh jadi menemukan kembali jati dirinya setelah mengalami keterpurukan, lewat bisnis ganja yang dirintisnya dalam beberapa tahun terakhir.

Mike Tyson mengenakan sabuk pertamanya di usia 20 tahun empat bulan 22 hari, sekaligus petinju termuda yang menjuarai kelas berat.

Meski begitu, Mike Tyson merupakan seorang petinju yang mengdiolakan Muhammad Ali dan menempatkan The Greatest sebagai tuntunannya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait