alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Motor Listrik Karya Mahasiswa Diapresiasi Menhub Budi Karya

Lebrina Uneputty Selasa, 09 November 2021 | 08:18 WIB

Motor Listrik Karya Mahasiswa Diapresiasi Menhub Budi Karya
Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub), Budi Karya Sumadi sedang menunggangi BL-SEV-01 (ANTARA/Istimewa)

Produk kendaraan listrik tersebut dipamerkan dalam Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021.

SuaraBekaci.id - Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) merancang kendaraan listrik, motor Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1) dan Cargo Electric Vehicle 01 (CEV01).

Produk kendaraan listrik tersebut dipamerkan dalam Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021.

Pada kesempatan itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan akan mendukung motor listrik karya anak bangsa diproduksi.

"Mendukung motor listrik karya mahasiswa dan produk nasional sampai tahap produksi," kata Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub), Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya dikutip Selasa (09/11/2021).

Dia mengapresiasi hadirnya kendaraan listrik dari anak-anak UBL seperti Cargo Electric Vehicle 01 (CEVO1) dan Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1).

Hal tersebut disampaikan dia dalam acara pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang.

Dalam acara itu, Universitas Budi Luhur (UBL) menjadi satu-satunya universitas swasta yang mengikuti kegiatan tersebut dengan dua kendaraan listrik andalannya.

"Kami memberikan pengetahuan tentang seputar motor listrik kepada pengunjung yang telah teruji jalan jauh seperti motor listrik BL-SEV01 yang sukses touring Jakarta – Mandalika sejauh 1.340 km," kata Sujono, Kepala Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur.

Pada puncak acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021, para peserta melakukan kegiatan konvoi keliling kawasan Candi Borobudur dengan produk kendaraan listrik andalannya masing-masing.

"Banyak pengunjung yang tertarik dengan BL-SEV01 dengan mengajukan pertanyaan kepada mahasiswa kami dan ingin mencoba langsung. Mereka banyak yang datang langsung ke pameran ini karena penasaran untuk melihat langsung, karena sebelumnya sudah pernah diliput oleh media dan melihat tayangan di Youtube," ucap Sujono.

Komentar

Berita Terkait