facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Uang Rp1 Juta, Bukti WhatsApp Karang Taruna dan Janda Karawang Jadi Viral

Lebrina Uneputty Senin, 01 November 2021 | 14:25 WIB

Gara-gara Uang Rp1 Juta, Bukti WhatsApp Karang Taruna dan Janda Karawang  Jadi Viral
Foto postingan krwpapers tentang isi whatsApp Janda dan Karang Taruna

Sebuah postingan berisi curahan hati seorang janda di Karawang mendadak viral di media sosial.

SuaraBekaci.id - Gara-gara uang Rp1 Juta, bukti WhatsApp Karang Taruna dan janda Karawang jadi viral.

Organisasi Pemuda Karang Taruna Karawang menjadi perhatian warganet. Sebuah unggahan pada media sosial Karawang mengunggah bukti percakapan antara warga dengan seseorang yang diduga anggota Karang Taruna.

Sebuah postingan berisi curahan hati seorang janda di Karawang mendadak viral di media sosial.

AF seorang ibu rumah tangga berstatus janda mengaku harus mengeluarkan uang sebesar 1 juta rupiah kepada karang taruna di wilayahnya saat dirinya hendak membuat dapur di rumahnya sendiri.

Bukti potongan percakapan perihal permintaan uang tersebut diunggah oleh beberapa akun media sosial Instagram, salah satunya akun @info_cikarang_karawang pada Minggu siang, 31 Oktober 2021.

Dalam unggahan tersebut terlihat percakapan Whatsapp AF memohon agar tidak dibebankan uang 1 juta, melihat kondisi ekonominya yang tidak baik, dan ia berusaha menjelaskan bahwa dirinya membangun dapur dirumahnya sendiri.

Saat dikonfirmasi Suarabekaci.id, ibu AF menjelaskan kronologis peristiwa yang kini diketahui telah berakhir damai tersebut.

Bukti whatsapp yang beredar di sosial media Cikarang-Karawang.[Instagram]
Bukti whatsapp yang beredar di sosial media Cikarang-Karawang.[Instagram]

Menurut AF, kronologisnya saat hendak membangun dapur dirumahnya dengan meminta tolong kepada salah satu keluarga agar tidak perlu mengeluarkan biaya jasa tukang, hal itu mengingat bahwa kondisi keuangannya sedang tidak memungkinkan.

Akan tetapi pihak karang taruna memaksa AF agar menggunakan jasa mereka untuk membangun dapur tersebut, karena sebelumnya pembuatan septi tenk juga telah menggunakan jasa karang taruna setempat.

Merasa tak memiliki biaya, maka AF menolak untuk menggunakan jasa karang taruna, namun berdasarkan bukti Voice Note dari adik AF dan Percakapan singkat, pihak karang taruna tetap meminta uang kontribusi dengan alasan pemberdayaan sebesar 1 juta rupiah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait