facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karir Politik dan Profil Ade Puspitasari

Lebrina Uneputty Jum'at, 29 Oktober 2021 | 08:04 WIB

Karir Politik dan Profil Ade Puspitasari
Ade Puspitasari [ist]

Merangkum dari berbagai sumber, ini adalah profil Ade Puspitasari.

SuaraBekaci.id - Bakal calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi  Ade Puspitasari, akan disajikan berikut ini. Merangkum dari berbagai sumber, ini adalah profil Ade Puspitasari.

Ade Puspitasari, S.Sos., M.B.A adalah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat fraksi Partai Golongan Karya periode 2019 – 2024.

Perempuan yang lahir di Bekasi pada tanggal 18 Desember 1985 ini dikabarkan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2021 – 2026.

Figur tokoh muda yang hingga kini masih aktif sebagai ketua dalam kepengurusan PMI Kota Bekasi ini merupakan tokoh perempuan yang memiliki karir  dalam organisasi kemanusiaan dan organisasi politik di Kota Bekasi.

Sejak  usia belia, Putri dari Walikota Bekasi, Rahmat Effendi ini telah masuk dan berkecimpung di dunia politik dengan keaktifannya dalam kepengurusan Pengurus Kecamatan ( PK ) Partai Golkar Bekasi Selatan dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar ( KPPG ) Kota Bekasi.

Kemudian di tahun 2019, Ade mulai mengepakkan sayapnya lebih jauh ke dalam dunia politik dengan maju dalam perhelatan pemilu legislatif dan dengan yakin mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan ( DAPIL ) Kota Bekasi dan Kota Depok.

Ade pun berhasil bersaing dengan beberapa politisi kawakan dan incumbent dengan perolehan 70 ribuan suara.

Ade Puspitasari juga menjadi ketua beberapa organisasi kemanusiaan seperti Lembaga Perlindungan Anak ( LPA ) Kota Bekasi sejak tahun 2016 dan kini menjadi Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Bekasi.

Kontributor : Ririn Septiyani

Komentar

Berita Terkait