alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ilmuwan Meneliti Ini 10 Film Horor Paling Menakutkan

Lebrina Uneputty Rabu, 29 September 2021 | 07:45 WIB

Ilmuwan Meneliti Ini 10 Film Horor Paling Menakutkan
Ilustrasi film horor, menonton film horor. [Shutterstock]

Untuk diketahui, sejak pelopor Georges Mlis menciptakan The House of the Devil, para sineas Hollywood telah mencoba mencari resep sempurna membuat film-film menakutkan.

SuaraBekaci.id - Para ilmuwan meneliti dan telah menentukan 10 film horor paling menakutkan berdasarkan detak jantung penonton. 

Untuk diketahui, sejak pelopor Georges Méliès menciptakan The House of the Devil, para sineas Hollywood telah mencoba mencari resep sempurna membuat film-film menakutkan.

Menyadur dari Screenrant, hasil penelitian ilmuan mengatakan bahwa ini adalah 10 film horor paling menakutkan yang dapat Anda tonton.

1. Sinister

Baca Juga: Seram! Ini Sinopsis Medium, Film Horor Kolaborasi Thailand-Korsel

Film horor tahun 2012, Sinister keluar sebagai yang teratas dalam studi Science of Scare. Secara ilmiah, film ini yang menakutkan paling sepanjang masa. Film ini bercerita tentang Ethan Hawke yang berperan sebagai penulis kriminal. Ia memindahkan istri dan anak-anaknya ke rumah tempat pembunuhan berdarah yang terjadi bertahun-tahun sebelumnya. Tidak mengherankan bahwa keluarga mereka diteror oleh hal-hal yang terjadi di malam hari.

Studi ini menemukan bahwa pemirsa memiliki detak jantung rata-rata 86 detak per menit (bpm) saat menonton Sinister, dibandingkan dengan detak jantung istirahat 65bpm. Sedangkan momen paling menakutkan film melihat angka melonjak setinggi 131bpm.

2. Hereditary

Seperti The Conjuring and Paranormal Activity, hal yang paling menakutkan tentang film horor Netflix, Hereditary adalah rasanya sangat nyata dan realistis, yaitu segala jenis situasi yang bisa dialami oleh siapapun ketika mengalami hal tersebut.

Keterampilan akting yang sangat baik dari pemimpin Toni Collette juga penting bagi Hereditary, karena reaksinya terhadap peristiwa gila yang terjadi di sekitarnya membuat film ini begitu menggelitik. Kejutan pertama mungkin tidak datang di awal film sampai menit ke 30, tapi itu adalah salah satu yang layak untuk ditunggu dari film ini.

Baca Juga: Ambisi Para Insinyur Samsung: Membangun Otak Manusia ke Dalam Chip Memori

3. A Nightmare On Elm Street

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait