alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumber Mata Air Jernih Jadi Keruh, Warganet Menyalahkan Video Viral

Lebrina Uneputty Selasa, 28 September 2021 | 16:35 WIB

Sumber Mata Air Jernih Jadi Keruh, Warganet Menyalahkan Video Viral
Ilustrasi [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Destinasi yang diviralkan itu adalah mata air jernih dengan pepohonan hijau yang mengitarinya.

SuaraBekaci.id - Niat hati ingin menunjukkan kepada warganet, betapa tempat sumber mata air itu begitu indah, air yang jernih dan teduh.

Tapi belakangan si pengunggah video malah kena omelan warganet, video tersebut jadi viral dan air yang tadinya bening itu kini berubah menjadi keruh karena banyak mengunjungi.  Warganet pun menyalahkan video viral si pengunggah pertama. 

Ini yang terjadi di akun tiktok @yuandikaryan, dia mengunggah sebuah video warganet yang memviralkan sebuah sumber mata air tersebut.

Dalam unggahan tersebut, pria ini menegur seseorang yang telah memviralkan sebuah destinasi alam yang tersembunyi. Destinasi yang diviralkan itu adalah mata air jernih dengan pepohonan hijau yang mengitarinya.

Pemandangannya tampak indah terutama airnya yang sangat bening. Namun, pria yang merupakan warga lokal menyebutkan bahwa tempat itu bukanlah tempat wisata melainkan sumber mata air bagi masyarakat sekitar.

Sayangnya setelah tempat itu viral dan ramai pengunjung, kelestariannya jadi rusak. Sampah terserak di mana-mana bahkan sumber mata air yang semula sangat jernih sekarang jadi keruh.

Banyak orang yang berenang di mata air tersebut. Suasana yang awalnya syahdu kini justru berbanding terbalik.

Potongan video sumber mata air jernih jadi keruh. (tiktok)
Potongan video sumber mata air jernih jadi keruh. (tiktok)

"Halo mas, gara-gara kamu ini mas. Sampah di mana-mana. Aduuh. Lihat mas, sekarang airnya keruh, aduh mas. Yang dulu bisa segar, sekarang duh," ujarnya dalam video itu.

Ia juga bercerita biasanya anak-anak sekolah akan bermain di sana. Banyak pula warga yang mencuci baju di tempat itu. Namun, karena sekarang air tak lagi jernih dan lingkungan kotor serta ramai, warga lokal pun jadi enggan untuk datang.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

Komentar

Berita Terkait