alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Jenis Kucing Peliharaan Terpopuler Tahun 2021

Pebriansyah Ariefana Sabtu, 18 September 2021 | 09:10 WIB

10 Jenis Kucing Peliharaan Terpopuler Tahun 2021
Ilustrasi kucing telon (pexels/cottonbro)

Pecinta kucing pasti menyayangi hampir seluruh jenis-jenis kucing yang lucu dan menggemaskan.

SuaraBekaci.id - Jenis kucing peliharaan terpopuler tahun 2021. Kucing adalah hewan kaki empat berbulu yang menjadi hewan peliharaan kesayangan di rumah.

Pecinta kucing pasti menyayangi hampir seluruh jenis-jenis kucing yang lucu dan menggemaskan.

Buat kamu yang ingin memelihara kucing, sebaiknya ketahui jenis-jenis kucing populer berikut ini dikutip dari laman Viagen Pets & Equine, Jumat (17/9/2021).

Jenis-Jenis Kucing Peliharaan:

Baca Juga: Nama Kucing yang Bagus, Mulai dari ala Superhero Marvel hingga Harry Potter

1. Maine Coon

Jenis kucing pertama adalah Maine Coon yang perkasa. Ras kucing ini dikenal karena ukurannya yang besar dan bulunya panjang serta berbulu. Kucing Maine Coon dewasa memiliki berat 5-8 kg.

Maine Coon tidak hanya suka bermain dan penuh kasih sayang, kucing lucu ini cerdas dan dapat dilatih dengan mudah. Tidak salah memilih Maine Coon sebagai hewan peliharaan keluarga yang sempurna!

2. Ragdoll

Diberi nama Ragdoll karena jenis kucing ini suka digendong dan dipeluk. Dari sekian jenis-jenis kucing lainnya, ragdoll dikenal santai dan terbuka untuk dipeluk sehingga disukai anak-anak.

Baca Juga: Hindari Bahan Berbahaya Ini Sebelum Membeli Makanan Hewan Peliharaan

Beberapa ragdoll bahkan suka berdandan! Meski bulunya panjang dan halus, ragdoll tidak memiliki lapisan bawah sehingga cenderung tidak kusut. Ras kucing ini mudah dilatih menjadi kucing yang serba bisa!

3. Scottish Fold

Ciri khas Scottish Fold adalah telinga mereka yang terlipat. Kucing ini paling dicari karena penampilannya berbeda serta kepribadian yang disukai. Jenis kucing ini setia terikat dengan satu orang tapi masih terbuka untuk bersosialisasi dengan orang baru. Scottish Fold suka diperhatikan dan tetap bersantai sepanjang hari.

4. Siamese

Dengan bulu berwarna terang, wajah gelap, dan mata biru mencolok, kucing siam adalah salah satu dari jenis-jenis kucing yang paling dikenal. Kucing Siam cocok jadi sahabatmu karena kepribadian sosialnya yang bagus.

Siamese tanpa lelah akan membuntuti dan “berbicara” dengan sang tuannya melalui “meong”. Dengan sifatnya yang ribut ini, Siam menikmati waktu bersama keluarga di rumah yang berlimpah kasih sayang.

5. American Shorthair

American shorthair bisa jadi sumber kebahagiaan di rumah. Jenis kucing ini berukuran sedang dan bisa beradaptasi dengan gaya hidup apapun. Kucing cerdas ini menikmati waktu bermain bersama pemiliknya bahkan dengan orang yang baru pertama ditemui.

6. Persian

Persia adalah teman yang baik dan dikenal jarang bergerak. Kucing pemalas ini akan bersantai sepanjang hari dan bisa jadi teman yang baik di malam hari. Dalam perawatan hariannya, perlu dijaga bulu Persia agar tetap lebat dan bersih.

7. Sphynx

Kucing ini berbeda dari jenis-jenis kucing lainnya karena tidak berbulu. Sphynx berasal dari Kanada dan gen resesif yang membuatnya tidak berbulu.

Ras kucing ini setia mengikuti majikannya berkeliling dengan mengibaskan ekornya. Beberapa cat lovers menggambarkan kepribadiannya seperti anjing. Dengan bulu yang jarang, Sphynx dikenal suka berpelukan untuk kehangatan bahkan juga memakain sweater.

8. Bengal

Bengal mungkin terlihat seperti kucing hutan, namun mereka adalah teman yang sangat ramah dan penuh kasih. Bengal menikmati bermain bersamai manusia dan hewan lainnya. Saat ia bosan, sisi liar Bengal tampak. Kamu mungkin akan menemukan mereka bertengger tinggi, memanjat dan mengamati lingkungan sekitarnya.

9. Exotic Shorthairs

Seperti Persia, Exotic Shorthairs sangat manis, jinak, dan menyenangkan. Saat tidak berpelukan di pangkuan Anda, ia selalu siap untuk bermain dengan baik. Tidak seperti kerabat Persianya, exotic shorthairs tidak terlalu membutuhkan perawatan. Oleh karena itu kadang-kadang disebut 'Persia yang malas'.

10. Burmese

Kucing manis ini menikmati interaksi dan mengikuti pemiliknya ke mana pun. Mereka dikenal interaktif dan sosial. Kucing-kucing ini menikmati pelukan yang baik dan lebih suka tinggal di rumah yang banyak mendapat perhatian. Burmese tetap akan senang berteman hewan peliharaan lain di rumah.

(Yulia Kartika Dewi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait