alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Membuat Kulit Mulus dengan Mempercepat Regerasi Sel Kulit

Pebriansyah Ariefana Sabtu, 11 September 2021 | 17:05 WIB

Cara Membuat Kulit Mulus dengan Mempercepat Regerasi Sel Kulit
Ilustrasi wanita dewasa (pexels/Andrea Piacquadio).

Kulitmu butuh eksfoliasi dari luar untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit.

SuaraBekaci.id - Cara membuat kulit mulus dengan mempercepat regerasi sel kulit. Proses regenerasi sel kulit wajah sebenarnya terjadi secara alami, yaitu sekitar 30-75 hari sekali bagi kulit dewasa.

Untuk mendapatkan kulit glow up, kamu tak bisa menunggu selama itu.

Kulitmu butuh eksfoliasi dari luar untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Eksfoliasi dibutuhkan agar pergantian sel kulit berlangsung lebih cepat. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara optimal, di mana kulit wajah terasa lebih kenyal dan sehat, serta wajah tampak glowing setiap saat.

Baca Juga: Bikin Wajah Glowing, Simak 3 Cara Mempercepat Regenerasi Sel Kulit

“Proses eksfoliasi dengan produk face scrub yang mengandung ekstrak bahan alami bisa dilakukan sebanyak 3-4 kali seminggu. Jangan lupa untuk selalu memastikan kulit wajah bersih sebagai persiapan melakukan eksfoliasi, yaitu dengan menggunakan face wash yang tepat,” demikian tips dari Tamara Adys Nabila selaku Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St. Ives Indonesia.

Mengutip siaran pers yang diterima Suara.com, berikut adalah tips mempercepat regenerasi sel kulit agar wajah glowing bisa didapat dengan cepat.

1. Pastikan kebersihan wajah terawat, dengan face wash berformula tepat

Penyebab utama wajah kusam dan tidak sehat adalah kotoran di kulit yang menumpuk dan akhirnya menutup pori-pori wajah.

Sebelum melakukan eksfoliasi, pastikan kulit wajahmu senantiasa bersih dengan rutin mencuci setiap hari.

Baca Juga: Acara HUT Demokrat Digeruduk Kubu AHY, Pendiri Demokrat: Selangkah Pun Takkan Mundur

Kamu bisa pilih produk face wash yang mengandung formula tepat dan sesuai dengan jenis kulit, agar wajah bersih optimal.

Misalnya produk daily cleanser dari St. Ives yang tersedia dalam beberapa varian untuk membersihkan sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit.

Di antaranya St. Ives Blemish Care Tea Tree yang mengandung salicylic acid untuk membersihkan kotoran, minyak, serta melawan jerawat datang lagi, St. Ives Soothing Chamomile yang mampu membersihkan wajah dengan lembut, St. Ives Glowing Apricot yang mampu membersihkan sekaligus menyegarkan kulit, dan St. Ives Hydrating Watermelon untuk kulit terasa segar dan terhidrasi.

2. Gunakan eksfoliator yang mengandung butiran scrub dari ekstrak alami

Cara lain untuk mendapat manfaat dari regenerasi kulit adalah dengan melakukan eksfoliasi rutin, agar sel kulit mati yang menutupi pori-pori bisa dibasmi menggunakan butiran scrub.

Rangkaian produk scrub dari varian duo St. Ives, yaitu daily cleanser + face scrub bisa jadi pilihan, karena produk scrub-nya tersedia dalam berbagai varian yang terbuat dari 100% eksfolian dan ekstrak bahan alami.

3. Kombinasikan keduanya sebagai skincare routine untuk optimalkan manfaat regenerasi sel

Sel kulit mati yang tertumpuk bisa membuat kulit tampak kusam, kasar, hingga memicu timbulnya jerawat dan komedo.

Oleh karena itu, pastikan kulit wajah selalu bersih dengan melakukan daily cleanser dan bebas dari tumpukan sel kulit mati dengan melakukan eksfoliasi.

Kamu bisa menggunakan varian Duo St. Ives sebagai skincare routine untuk optimalkan manfaat regenerasi sel. Kombinasi antara daily cleanser dan face scrub-nya sudah melewati uji coba dan terbukti memberikan hasil optimal untuk wajah yang sehat dan glowing.

Sekarang, kulit sehat dan glowing bisa jadi milik siapa saja, termasuk kamu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait