alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Salim Jindan: Habib Cuma Numpang di Indonesia, Jangan Bikin Galau di NKRI

Pebriansyah Ariefana Kamis, 09 September 2021 | 13:35 WIB

Habib Salim Jindan: Habib Cuma Numpang di Indonesia, Jangan Bikin Galau di NKRI
Ferdinand Hutahaean. [YouTube Ferdinand Hutahaean]

Pernyataan Habib Salim disebar oleh Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean.

SuaraBekaci.id - Habib Salim Jindan mengeluarkan pernyataan kontroversi. Dia menyebut habib cuma numpang di Indonesia sebagai WNI atau Warga Negara Indonesia. Dia meminta habib jangan bikin galau NKRI atau Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan Habib Salim disebar oleh Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean. Dia mengunggah sebuah video yang berisi ceramah soal Habib dan orang Arab di Indonesia cuma numpang.

Melalui keterangan tertulisnya, Ferdinand berharap agar para Habib bisa terus menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia.

“Semoga yang dari Yaman pada dengar dan mengerti bahwa Indonesia ini justru harus dirawat bukan dirusak..!!,” kata Ferdinand, dikutip Hops pada Kamis, 9 September 2021.

Baca Juga: Hadir di Palembang, Habib Ahmad Alhabsyi Kumpulkan Donasi 300 Alquran

Terlihat dalam video yang dibagikan, Habib Salim Bin Jindan menyampaikan ceramah dalam acara ‘Harlah NU ke-96 Istiighotsah Kubro, Tahlil dan Sholawat Asyghil’.

Dalam video bedurasi kurang dari satu menit tersebut, Habib Salim mengingatkan kepada para habib lainnya agar tidak membuat gaduh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih Habib Salim menilai, Habib dan keturunan Yaman lainnya hanyalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang numpang di Indonesia.

Habib yang dikenal memiliki rasa nasionalisme tinggi ini pun tak mempermasalahkan apabila ada habib lain yang tak sepemahaman dengan dirinya.

“Ingat, kita Habib Warga Negara Indonesia keturunan Yaman Hadramaut jangan bikin galau di NKRI. Mau marah Habib yang lain terserah, kenyataan, kita ini Habib yang juga Warga Negara Indonesia numpang di Indonesia, itu kenyataan,” kata Habib Salim.

Baca Juga: Wasekjen PA 212 Ditantang Buat Partai oleh Politisi PDIP, Begini Jawabannya

“Kita ini WNI keturunan, itu kenyataan. Apalagi keturunan Arab, jangan bikin gaduh juga, nyinyir mulutnya kayak perempuan,” sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait