alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Bekasi Dapat Tambahan 46 Ribu Dosis Vaksin COVID-19

Rizki Nurmansyah Kamis, 05 Agustus 2021 | 20:45 WIB

Pemkab Bekasi Dapat Tambahan 46 Ribu Dosis Vaksin COVID-19
Ilustrasi Vaksin Covid

Temkab Bekasi Dapat Tambahan 46 Ribu Dosis Vaksin COVID-19

SuaraBekaci.id - Pemkab Bekasi menerima tambahan 46.000 dosis vaksin COVID-19 untuk mendukung program akselerasi vaksinasi.

"Stok vaksin aman, kita baru dapat tambahan 46.000 dosis lagi. Setiap minggu tambahan vaksin datang," kata Wakil Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh, Kamis (5/8/2021).

Masrikoh menjelaskan, tambahan vaksin COVID-19 itu dari beberapa merek. Di antaranya Sinovac, Sinopharm, AstraZaneca, serta Moderna.

"Untuk yang Moderna datang hari ini. Itu khusus untuk booster bagi para tenaga kesehatan," katanya dikutip dari Antara.

Baca Juga: 20 Persen Pedagang Pasar di Bekasi Gulung Tikar Dampak Pandemi

Pihaknya meyakini tambahan alokasi vaksin ini mampu mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi guna mengejar kekebalan kelompok di akhir Agustus 2021.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan ketersediaan vaksin menjadi faktor penentu vaksinasi massal yang digencarkan Pemkab Bekasi.

"Tentu stok vaksin ini membantu kita mengejar target 50 persen warga tervaksinasi pada akhir Agustus nanti," katanya.

Dani menjelaskan percepatan vaksinasi dilakukan secara masif melalui vaksinasi reguler di seluruh fasilitas kesehatan yang terdaftar pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Tidak cukup di situ, kata dia, Pemkab Bekasi juga menyediakan vaksinasi mobile dengan mendatangi langsung masyarakat, termasuk pekerja kawasan industri.

Baca Juga: Jangan Ragu Vaksin Covid-19, Ini yang Harus Dicermati Pasien Diabetes

Pihaknya juga memusatkan kegiatan vaksinasi di sentra vaksinasi massal yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang serta vaksinasi anak yang dipusatkan di sekolah dengan melibatkan penyelenggara sekolah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait