alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

30 Kumpulan Ucapan Idul Adha 2021 Terbaru Khusus Pandemi COVID-19 yang Belum Berakhir

Pebriansyah Ariefana Senin, 19 Juli 2021 | 07:59 WIB

30 Kumpulan Ucapan Idul Adha 2021 Terbaru Khusus Pandemi COVID-19 yang Belum Berakhir
Ilustrasi Ucapan Idul Adha 2021 (Elemen Envato)

Ucapan itu dapat dikirim melalui sosial media, seperti WhatsApp, Instagram, dan sebagainya.

SuaraBekaci.id - Kumpulan Ucapan Idul Adha 2021 terbaru saat pandemi COVID-19. Idul Adha akan 10 Dzulhijjah, tahun ini jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021.

Umat muslim biasanya memberikan ucapan Hari Raya Idul Adha 2021 dan kata-kata Islami untuk keluarga dan kerabat dekat kalian. Kalian mungkin sudah mencari-cari berbagai ucapan Hari Raya Idul Adha 2021. Namun dapati dipastikan ucapan Selamat Idul Adha 2021 berikut ini berbeda dari lainnya.

Saat pandemi Covid-19 ini, silaturahmi tetap harus terjaga. Caranya adalah dengan mengirimkan ucapan Hari Raya Idul Adha 2021 untuk keluarga dan kerabat. Ucapan itu dapat dikirim melalui sosial media, seperti WhatsApp, Instagram, dan sebagainya.

ilustrasi muslim, keluarga muslim, ucapan idul fitri, ucapan idul adha di HP (Elemen Envato)
ilustrasi muslim, keluarga muslim, ucapan idul fitri, ucapan idul adha di HP (Elemen Envato)

Berikut ini kata-kata Islami dan ucapan Hari Raya Idul Adha 2021 yang dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: 10 Ucapan Idul Adha 2021, Sambung Silaturahmi Meski PPKM

  1. Qurban adalah pertanda cinta kepada Allah SWT dan sesama. Kami haturkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021.
  2. Tidak masalah menunda berkumpul bersama keluarga. Karena makna Idul Adha lebih dari hanya sekadar berjumpa, melainkan pengorbanan dan keikhlasan yang tertanam dalam hati. Selamat Idul Adha 2021.
  3. Takbir, ungkapan keagungan Allah SWT telah berkumandang. Meski hari lebaran kali ini kita tak saling bersua, namun tetap penuh dengan makna di dalamnya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.
  4. Suara takbir telah menggema di seluruh penjuru. Isyarat Idul Adha telah tiba. Semoga ampunan dan barokah-Nya senantiasa dilimpahkan kepada kita.
  5. Bukan seekor sapi atau kambing yang menjadi esensi dari kurban. Namun kerendahan hati (Tawadhu’) dan keikhlasan menjadi arti kurban yang sesungguhnya. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  6. Selamat Idul Adha saudara-saudari seimanku. Semoga kita senantiasa dapat meneladani ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dalam berkurban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
  7. Berkurbanlah selagi kau mampu dan tak perlu menunggu kaya. Bukan mengharap pujian manusia, melainkan lebih dari itu untuk mengharap ridha Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban.
  8. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 dari keluarga besar (nama). Semoga Allah SWT menerima ibadah dan amalan kurban kita. Aaamiin.
  9. Idul Adha menjadi momentum menyalakan semangatmu untuk berkurban, harapanmu pada ampunan Allah, dan keteguhan dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.
  10. Tiada ucapan yang lebih indah selain doa. Pada hari yang mulia ini sembari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, kita berdoa agar senantiasa diberikan rezeki yang berlimpah dan berkah untuk selalu berbagi.
  11. Daging kurban dan darahnya itu tidak akan sampai kepada Allah, namun yang sampai kepada-Nya adalah ketaqwaan engkau (QS. Al Hajj ayat 37). Selamat Hari Raya Idul Adha 2021.
  12. Berbagi itu memberi. Memberi adalah menanam. Setiap yang kita tanam adalah apa yang kita tuai nanti. Itulah rahasia dalam berbagi dan memberi. Selamat Idul Adha.
  13. Semoga kesehatan, ampunan, dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan bagi hamba yang ikhlas dalam berkurban. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.
  14. Senandung asma agung-Nya menghiasi malam menjelang fajar. Sejuta umat bergegas menyambut hari kemenangan. Di hari yang indah ini kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021.
  15. Di kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman Ismail, kala itu sejarah agung tercipta dengan makna sebuah pengorbanan. Selamat Idul Adha 2021.
  16. Sebelum matahari terbit, semburatnya kan ku hiasi dengan untaian doa dan harapan. Untukmu di Hari Raya Idul Adha.
  17. Eid Mubarak, Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Allah menerima amalmu, mengampuni dosamu, meneguhkan imanmu wahai kaum muslimin.
  18. Idul Adha 2021 mengajarkan kita untuk senantiasa berkurban dan ikhlas. Semoga dua hal ini selalu mengiringi setiap langkah kehidupan kita.
  19. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 teman-temanku, semoga Allah senantiasa melindungi dan meluaskan rezeki-Nya kepada kita semua.
  20. Kurban tak dilihat dari sebanyak hewan yang kamu kurbankan. Allah lebih menilai keikhlasan di dalam diri kita semua.
  21. Ya Allah, berilah hamba Engkau ini rezeki yang melimpah agar dapat senantiasa memenuhi seruan Engkau untuk berkurban dan berhaji. Selamat Idul Adha 2021.
  22. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H para kaum muslimin yang dirahmati Allah. Semoga Allah selalu memudahkan langkah kita untuk beramal dan beribadah kepada-Nya.
  23. Semangat berkurban untuk kita semua. Jadikan hari raya ini pengingat untuk memperkuat keimanan dan kemanusiaan kita. Selamat Lebaran Haji Idul Adha.
  24. Selamat Hari Raya Idul Adha semua! Meski belum dapat berkurban sendiri, setidaknya kita korbankan tenaga kita untuk menyembelih dan membagikan daging kurban.
  25. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021. Semoga kita masih dipertemukan hari raya kurban tahun depan dan selanjutnya. Aaamiin.
  26. Hari raya yang dinantikan umat Islam telah datang. Bagi engkau yang mempersembahkan hewan sembelihan, semoga Allah menerima ibadahnya. Bagi yang belum mampu, semoga
    Allah melimpahkan rezeki berlipat-lipat pada hari raya tahun depan. Aamiin ya robbal alamin.
  27. Allah Maha Pengampun terhadap kesalahan hamba-Nya yang setinggi gunung dan seluas lautan. Marilah kita rayakan Idul Adha dengan memperbanyak ibadah dan amal saleh.
  28. Selamat Idul Adha 2021. Semoga semangat Idul Adha menjadi pengingat keteguhan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta berbuat baik kepada sesama manusia.
  29. Selamat menunaikan ibadah kurban. Mari ulurkan tangan kita untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada sesama manusia.
  30. Mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Saya doakan semoga kehidupan kita senantiasa diliputi kebahagiaan dan kesyukuran. Selamat Lebaran Haji Idul Adha.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait