alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Minum Kopi Saat Bulan Puasa

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 23 April 2021 | 17:23 WIB

Tips Minum Kopi Saat Bulan Puasa
ILUSTRASI Tips minum kopi saat bulan puasa. (Pexels.com/Bella Coffee/free for commercial use)

Tips minum kopi saat bulan puasa.

SuaraBekaci.id - Minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Para penikmat kopi perlu mensiasati cara dan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi kopi pada bulan suci Ramadhan.

Maka dari itu, terdapat tips minum kopi saat bulan puasa. Termasuk, saat sahur maupun saat berbuka.

"Memasuki bulan Ramadhan, masyarakat harus sedikit menyesuaikan rutinitas minum kopi mereka agar tidak mengganggu kenyamanan saat menunaikan ibadah puasa," kata CEO JumpStart Coffee, Brian Imawan dilansir dari AyoBandung.com -- jaringan Suara.com, Jumat (23/4/2021).

Tips pertama, minum kopi disarankan setelah makan sahur dan buka puasa, bukan sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk mencegah asam lambung.

Baca Juga: Tradisi Ngaji Pasaran di Ponpes Miftahul Hidayah

Dengan begitu, manfaat kafein dapat bekerja lebih tepat dan membuat hari lebih produktif.

Selanjutnya, menentukan jumlah wajar konsumsi kopi. Aktivitas berpuasa bisa menjadi salah satu sarana untuk mengatur konsumsi kopi harian yang wajar bagi tubuh, yakni cukup segelas saat sahur dan berbuka atau di salah satu waktu tersebut.

Menunggu waktu berbuka, minuman kopi maupun nonkopi yang telah dibeli sebaiknya disimpan dalam kulkas terlebih dahulu sembari menunggu waktu konsumsi.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitas rasa dan membuat minuman tidak terkontaminasi suhu ruangan.

Masyarakat juga bisa membeli kemasan yang lebih besar berukuran satu liter untuk konsumsi beberapa kali dan mengurangi aktivitas belanja keluar rumah yang terlalu sering. Selain lebih praktis, bisa diminum bersama keluarga tercinta.

Baca Juga: 12 Game Offline Asyik untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait