alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Virus Corona B117 Masuk Karawang, Dinkes Imbau Masyarakat Bekasi Waspada

Antonio Juao Silvester Bano Rabu, 03 Maret 2021 | 13:55 WIB

Virus Corona B117 Masuk Karawang, Dinkes Imbau Masyarakat Bekasi Waspada
ILUSTRASI Petugas kesehatan menyemprotkan cairan disinfektan di area Gedung DPRD Kabupaten Bekasi usai menjemput seorang ASN Pemkab Bekasi yang terkonfirmasi, Jumat (25/9/2020). (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Masyarakat Kabupaten Bekasi diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

SuaraBekaci.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumnkan bahwa Virus Corona B117 ditemukan di Karawang. Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat untuk waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Maniarti mengatakan, masyarakat diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal itu perlu dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran virus corona B117.

Lebih lanjut, Sri Enny mengatakan, bahwa masyarakat Kabupaten Bekasi juga diharapkan agar mewaspadai hal-hal yang berkaitan dengan penyakit tersebut.

"Masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan secara baik dan benar. Mewaspadai hal-hal yang mungkin ada terkait penyakit yang dimaksud,' katanya kepada SuaraBekaci.id, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: 8 Ciri Terinveksi Virus Corona B117, Lebih Bahaya dari COVID-19

Sri Enny kemudian menjelaskan terkait dengan hal-hal yang perlu diwaspadai tersebut.

"Kan kasus covid 19. Nanti terkonfirmasi di RS kalau mengarah ke tipe virusnya. Semua yang bergejala dan ada kontak erat atau dari daerah endemis kecurigaan Karawang misalnya, akan kita telusur," ujarnya.

Sebelumnya, Virus Corona B117 ditemukan di Karawang, Jawa Barat. Hal itu sampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Untuk mengantisipasti penyebaran, Satgas COVID-19 melakukan pelacakan lebih jauh.

"Varian baru virus Corona diberitakan sudah ada di Indoensia, masuk di Karawang," ujar Ridwan Kamil di RSP Unpad, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Ridwan Kamil sudah meminta Universitas Padjajaran untuk menindaklanjuti temuan Virus Corona B117 dengan penelitian lebih lanjut. Salah satunya soal sifat virus corona B117 dan perlakuan untuk pencegahan.

Baca Juga: Virus Corona B117 Masuk Karawang Dibawa 2 TKI Arab Saudi

"Apakah sama perlakuan 3M dan 3T ini? kami mohon agar ada penelitian, sehingga kami selaku pengambil keputusan secara tepat bisa merespon dengan cara terukur," ujar Ridwan Kamil di RSP Unpad, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait