facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Pasien Covid-19 Korban Banjir Bekasi Dievakuasi ke Balai Warga

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 19 Februari 2021 | 10:36 WIB

7 Pasien Covid-19 Korban Banjir Bekasi Dievakuasi ke Balai Warga
ILUSTRASI Personel BPBD Kota Bekasi berada di salah satu wilayah Banjir Bekasi pagi ini, Jumat (9/2/20210).[Dok/BPBD Kota Bekasi]

Sebanyak tujuh pasien Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) terdampak banjir Bekasi dievakuasi.

SuaraBekaci.id - Sebanyak tujuh pasien Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) terdampak banjir Bekasi dievakuasi. Tujuh pasien Covid-19 korban banjir Bekasi tersebut dievakuasi dari rumahnya di Perumahan Masnaga, Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Ketua Satgas PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Karsono mengatakan, tujuh orang pasien Covid-19 korban banjir Bekasi tersebut merupakan satu keluarga yang tinggal di Perumahan Masnaga.

"Iya ada evakuasi pasien di Perumahan Masnaga ada, tujuh orang satu keluarga dari rumah dibawa ke balai warga atau kantor RW karena OTG (orang tanpa gejala)," kata Karsono saat dihubungi SuaraBekaci.id, Jumat (19/2/2021).

Di balai warga, kata dia, pasien Covid-19 korban banjir Bekasi itu berjauhan dengan warga lainnya.

Baca Juga: 4 Lokasi Pemadaman Listrik di Bekasi karena Banjir Klender dan Kalimalang

Karsono menyatakan proses evakuasi dilakukan BPBD Kota Bekasi dengan menggunakan baju hazmat serta dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Tadi sudah koordinasi dengan Dinkes, karena ketinggian air yang relatif tinggi akhirnya kita yang evakuasi, " bebernya.

Saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi terkait dengan evakuasi warga terdampak banjir yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Untuk diketahui, Kota Bekasi diguyur hujan sejak kemarin malam. Terdapat 8 dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi yang terendam banjir.

Yakni wilayah Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya, Pondokgede, Medansatria, Jatiasih, Bekasi Selatan, Bekasi Timur dan Bekasi Barat. Banjir di delapan kecamatan itu memiliki ketinggian air berkisar antara 10 sampai 150 cm.

Baca Juga: 8 Kecamatan di Kota Bekasi Dikepung Banjir

Perumahan Masnaga di Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi terendam banjir setinggi 50 sampai 70 cm.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait