facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Desa Pantai Bahagia Bekasi Langganan Banjir, Sekdes: Bosan Banget!

Antonio Juao Silvester Bano Selasa, 09 Februari 2021 | 20:14 WIB

Desa Pantai Bahagia Bekasi Langganan Banjir, Sekdes: Bosan Banget!
Warga menerjang banjir di sekitar tanggul Sungai Citarum jebol.(Dok/Desa Pantai Bahagia)

Qurtubi mengatakan, Desa Pantai Bahagia langganan banjir setiap tahun

SuaraBekaci.id - Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi menjadi langganan banjir. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Desa atau Sekdes Pantai Bahagia, Ahmad Qurtubi.

Qurtubi mengatakan, Desa Pantai Bahagia langganan banjir bekasi setiap tahun. Warga Desa Pantai Bahagia, kata dia, sudah bosan dengan hal tersebut.

Pihaknya telah mengajukan normalisasi Tanggul Penahan Tanah (TPT) di wilayah setempat.

Dia berharap agar pengajuan itu dapat disetujui Pemkab Bekasi.  Supaya warga Desa Pantai Bahagia tidak lagi menjadi langgan banjir setiap tahun.

Baca Juga: Evakuasi Jasad Warga Cikarang Berlangsung Dramatis, Keranda Diangkut Perahu

“Agar kita tidak lagi menjadi langganan tahunan seperti ini. Kita setiap tahun seperti ini, jadi kayanya bosen banget,” kata Qurtubi kepada SuaraBekaci.id, Selasa (9/2/2021).

Ia juga menerangkan, pihaknya baru-baru ini mengajukan permohonan bantuan karung 5000 karung pasir untuk menjadi tanggul buatan.

“Sebelum banjir ini datang kami dari pihak pemerintah Desa Pantai Bahagia, saya sendiri, mengajukan 5000 karung tetapi kita hanya diberikan 1000. Itu nggak cukup untuk satu desa,” keluhnya.

Kata dia, 1000 tanggul yang diberikan Pemkab Bekasi jauh dari kebutuhan. Apalagi saat ini terdapat tanggul Sungai Citarum yang jebol sepanjang 100 meter di dua titik di Desa Pantai Bahagia. 

Selain itu, juga ada wilayah yang terdampak limpasan Sungai Citarum karena tidak ada tanggul.

Baca Juga: Tanggul Sungai Citarum Jebol 100 Meter di Desa Pantai Bahagia Bekasi

“Kurang banyak banget, bahkan kalau hari ini 10 ribu saya rasa baru cukup nih kalau hari ini kalau yang jebol, belum yang limpas, yang limpas pun butuh karung,” tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait