alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanggapi Abu Janda, Tengku Zul: Dimana Provokasinya Cuitan Saya?

Antonio Juao Silvester Bano Senin, 01 Februari 2021 | 10:20 WIB

Tanggapi Abu Janda, Tengku Zul: Dimana Provokasinya Cuitan Saya?
Tangkapan layar Tengku Zulkarnain [Instagram/@tengkuzulkarnain.id]

Ustaz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul angkat bicara soal pernyataan Abu Janda atau Permadi Arya tentang kata-kata Islam Arogan.

SuaraBekaci.id - Ustaz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul angkat bicara soal pernyataan Abu Janda atau Permadi Arya tentang kasus Islam Arogan.

Abu Janda sebelumnya menyatakan kalau kata-kata tersebut dia sampaikan menanggapi cuitan Tengku Zul melalui akun twitternya @ustadtengkuzul.

Tengku Zul menanggapi pernyataan Abu Janda yang menyebut terprovokasi untuk menyebut 'islam arogan' gegara postigannya.

"Beredar di Medsos dan WA penjelasan Abu Janda pada para Kiyai dan Tokoh NU bahwa cuitannya tentang "Islam Arogan", karena membalas cuitan saya yg memprovokasi dan menuduh minoritas di NKRI "arogan" terhadap mayoritas (Islam) di NKRI. Di mana PROVOKASInya cuitan saya? Silakan baca...," kata Tengku Zul sambil menautkan tangkapan layar cuitannya melalui akun twitter.

Baca Juga: Permadi Dikritik Soal Islam Arogan, Arief Poyuono: Wajahnya Penuh Kasih

Ustaz Tengku Zulkarnain angkat bicara karena cuitannya disebut memprovokasi Permadi Arya atau Abu Janda.(Twitter/@ustadtengkuzul)
Ustaz Tengku Zulkarnain angkat bicara karena cuitannya disebut memprovokasi Permadi Arya atau Abu Janda.(Twitter/@ustadtengkuzul)

Tengku Zul menggungah tangkapan layar tentang ucapannya yang telah dibagikan 651 kali dan dikomentari 299 kali. Berikut isi cuitannya.

"Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, Apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana mana negara normal tdk boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yg arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI," demikian Tengku Zul.

Abu Janda sebelumnya mengaku sebagai korban twit yang dipotong kronologinya tanpa konteks.

"Padahal itu twit ditujukan ke TengkuZul, & hanya untuk TengkuZul. Bukan ditujukan untuk generalisasi semua islam," ujarnya melalui akun twitter @permadiaktivis1

Baca Juga: Hari Ini Bareskrim Panggil Abu Janda soal Rasisme ke Natalius Pigai

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait