Andi Ahmad S
Seorang pria yang ancam ledakkan bom diikat di tiang Alun-Alun Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (23/5/2022). (ANTARA/Instagram/@infomjlk)

SuaraBekaci.id - Warga Majalengka, Jawa Barat khususnya wilayah Leuwimunding digemparkan dengan aksi seorang pria tiba-tiba mendatangi salah satu Bank dan melakuakan pengancaman akan meledakan bom.

Video aksi pria ancam ledakan bom di Majalengka itu pun viral di media sosial, setelah rekamannya diunggah sejumlah akun media sosial.

Aksi pria yang diduga membawa bom rakitan tersebut beraksi sekitar pukul 15.00 WIB di sekitaran Alun-alun Desa Leuwimunding.

Pria yang membawa diduga bom rakitan dan belum diketahui identitasnya tersebut masuk ke bank yang saat itu tengah dipenuhi nasabah.

Pria tersebut langsung menuju kasir dan meminta uang Rp200 juta sambil mengucapkan saya membawa bom.

Baca Juga: Ungkapkan Cinta untuk Kekasih Pakai Emoji WA, Cara Cowok Ini Bikin Iri

Sontak semua nasabah yang berada di dalam bank tersebut histeris dan bergegas keluar untuk menyelamatkan diri.

Ancaman pria membawa bom rakitan tersebut membuat masyarakat sekitar geger. Polisi langsung turun tangan dengan mengamankan lokasi tersebut.

Polisi memastikan pria yang mengancam akan meledakkan bom di sebuah bank di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin 23 Mei 2022, hanya sebatas untuk menakut-nakuti.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, tim penjinak bahan peledak (jihandak) telah memeriksa pria tersebut. Adapun yang ditemukan di tubuh pelaku merupakan barang yang hanya mirip dengan bom.

“Itu cuma plastik yang dikonstruksi seakan-akan seperti bom, ada kabelnya. Nah sehingga pada saat diperiksa, ternyata plastik,” kata Ibrahim seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ketahui 5 Rahasia Lelaki dan Berita Populer Lifestyle Lainnya

Setelah adanya aksi tersebut, petugas keamanan di bank kemudian mengamankan pelaku dan mengikatnya di sebuah tiang yang berada di lapangan Alun-Alun Leuwimunding, Majalengka.

Komentar