Lebrina Uneputty
Hujan yang hanya mengguyur satu mobil di area parkir Jababeka. [Instagram]

SuaraBekaci.id - Video tentang fenomena hujan lokal terjadi di wilayah Jababeka Cikarang Pusat,Minggu (31/10/2021).

Sekira pukul 12:00 WIB, hujan terekam dalam sebuah kamera hanya mengguyur satu mobil saja.

Video ini diunggah akun Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana. Dalam akun media sosialnya dia mengunggah video yang direkam sendiri dan diunggah ke akun sosial media TikTok.

Video yang diberi judul "Allah Maha Kuasa, hujan hanya untuk semobil saja" ini menunjukkan sejumlah mobil yang terpakir rapih dalam sebuah area.

Terlihat air hujan jatuh deras namun hanya mengguyur satu mobil yakni Kijang Innova diantara banyak mobil di area tersebut. 

Uryan pun menuliskan caption berisi kutipan dari kitab suci Al Quran tentang kuasa Allah.

Hujan yang hanya mengguyur satu mobil di area parkir Jababeka. [Instagram]

Hujan adalah berkah yang turun dari langit. Dengannya, tumbuhan hidup, manusia mengambil manfaat, dan roda kehidupan dunia pun dimulai. Pembahasan hujan ini tak luput dari Alquran.

Dalam surah An Nur ayat 43, Allah SWT menggambarkan proses turunnya hujan dengan rinci. Ayat yang berisi kandungan sains ini dimulai dengan gambaran bagaimana Allah mengarak awan sebagai sarana turunnya air.

Bagi orang yang beriman, ayat ini mengandung pelajar besar untuk direnungkan. Betapa kehidupan ini telah diatur dengan saksama oleh Tuhan yang Maha Esa. Meresapi hikmah di dalamnya, iman seorang muslim akan bertambah.

"Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menjadikan awan bergerak perlahan, kemudian mengumpulkannya, lalu Dia menjadikannya bertumpuk-tumpuk, lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya dan Dia (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran es) itu kepada siapa yang Dia kehendaki dan dihindarkan-Nya dari siapa yang Dia kehendaki. Kilauan kilatnya hampir-hampir menghilangkan penglihatan." (QS. An Nur: 43)

Komentar