Lebrina Uneputty
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bertemu dengan petinggi PKS. (Suara.com/Yosea Arga)

SuaraBekaci.id - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan semua partai termasuk Partai Gerindra dalam perhelatan Pilpres 2024 nanti.

Ini menyusul kabar Partai Gerindra kembali mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. 

Mardani Ali Sera menyatakan, menghormati strategi Partai Gerindra dalam menyongsong Pilpres 2024.

Meski begitu, dia mengemukakan, jika partainya telah memutuskan menokohkan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

“Pertama, tiap partai punya strategi dan kebijakannya sendiri. Jadi, monggo saja. Kedua, PKS sudah memutuskan akan menokohkan Habib Salim Segaf Al Jufri sebagi figur nasional dari kalangan ulama, berilmu, bijak, dan insyaallah amanah,” kata Mardani seperti dikutip Covesia.com-jaringan Suara.com pada Minggu (10/10/2021).

Mardani menyatakan penokohkan Salim Segaf Al Jufri, tidak membuat pintu komunikasi PKS tertutup dengan partai politik manapun.

“Ketiga, PKS akan membuka komunikasi politik dengan semua pihak, termasuk partai politik dan lembaga lainnya, termasuk dengan Partai Gerindra. Apakah akan berkoalisi? Semua kemungkinan tetap ada, tapi Majelis Syuro yang akan memutuskan,” sebut Mardani.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra kembali mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 nanti.

Saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung pada Sabtu (9/10/2021) mengeluarkan rekomendasi untuk mengajukan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Merespons usulan tersebut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, kepastian Prabowo Subianto bakal maju lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) di tahun 2024.

Komentar