alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanda-tanda Kamu Orang yang Takut Dalam Berkomitmen

Lebrina Uneputty Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:15 WIB

Tanda-tanda Kamu Orang yang Takut Dalam Berkomitmen
Ilustrasi pasangan bertengkar (freepik/prostooleh)

Bagaimanapun juga, kalau ini sampai terus terjadi akan menghalangi kebahagiaan dalam hidupmu.

SuaraBekaci.id - Untuk memulai sebuah hubungan bagi sebagian orang terasa sulit. Trauma masa lalu membuat ragu untuk membuka yang baru atau bahkan takut dalam berkomitmen. 

Alhasil, hubunganmu hanya sebatas itu saja, tidak ada komitmen yang kamu miliki demi berani mengambil ke jenjang yang lebih serius.

Bagaimanapun juga, kalau ini sampai terus terjadi akan menghalangi kebahagiaan dalam hidupmu.

Maka dari itu, simak 4 tanda kamu tipikal orang yang takut dalam berkomitmen.

1. Takut terluka lagi

Memiliki pengalaman pahit dengan hubungan sebelumnya membuat takut terluka lagi. Hal ini membuatmu trauma tersendiri, sehingga enggan untuk berkomitmen.

Alhasil, menyebabkanmu terlalu mudah menyerah ketika menghadapi persoalan dalam hubungan. Untuk menghindar permasalahan tersebut kamu justru menyelesaikan dengan cara yang dulu.

2. Sabotase diri sendiri

Salah satu tanda orang yang kerap kali merasa takut mengambil komitmen adalah menyabotase dirinya sendiri. Seperti kondisi hubungan yang terasa harmonis malah membuatmu merasa ketakutan.

Selalu berpikir bahwa setiap hubungan pasti akan berakhir walaupun kondisi saat ini terlihat bahagia, justru membuatmu ingin bertindak merusakan hubunganmu sendiri. Hal ini bertujuan untuk ingin memiliki kendali penuh untuk bisa mengambil tindakan sesuka hati, termasuk menentukan untuk perpisahan hanya dari keputusanmu saja.

Komentar

Berita Terkait